nusabali

10 Pemain Arsenal Gagalkan Spurs

  • www.nusabali.com-10-pemain-arsenal-gagalkan-spurs

Derby London Utara berjalan sengit di dalam dan di luar stadion. Skor akhir  2-2 membuat klasemen tiga besar tak berubah.

LONDON, NusaBali
Leicester City kembali aman dari kejaran Tottenham Hotspurs. Bahkan Spurs terancam semakin ditinggal jika saat berita ini diturunkan, Leicester mampu mengalahkan Watford. Adalah Arsenal yang menjadi penghambat Spurs memepet The Fox. Dalam derby London Utara yang digelar di White Hart Lane, Sabtu (5/3) malam Wita, Spurs harus puas berbagi angka 2-2 dengan The Gunners.  

Dengan tambahan 1 poin, Spurs mengemas 55 poin, sedangkan Arsenal meraih total 52 poin. Jika Leicester menang atas Watford, maka tim asuhan Claudio Ranieri akan mengemas 60 poin. Tapi kalaupun kalah, posisi teratas belum bias tergoyahkan karena The Fox sudah meraih 57 poin.

Arsenal, yang tampil tanpa Petr Cech dan Laurent Koscielny, sempat dibuat kerepotan oleh Tottenham di babak pertama. Namun demikian, justru mereka yang unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey di menit 39. Welbeck melepaskan umpan silang mendatar yang diteruskan ke Hector Bellerin. Aaron Ramsey yang berada dalam posisi bebas sukses memperdaya Hugo Lloris dengan tumitnya.

Di babak kedua, Arsenal kehilangan Francis Coquelin. Gelandang Arsenal itu mendapatkan kartu merah (via dua kartu kuning) dan harus meninggalkan lapangan. Dari situ, Spurs membalikkan keadaan lewat gol-gol dari Toby Alderweireld dan Harry Kane di menit ke-60 dan Harry Kane di menit ke-62.

Meski bermain dengan 10 orang, Arsenal masih mampu menciptakan peluang. 
Sial bagi Spurs, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Akibat kelengahan lini belakang, gawang mereka bobol lagi pada menit ke-75.

Kali ini, Bellerin dengan jeli meihat celah di tengah pertahanan Spurs. Ia langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Alexis Sanchez, yang lantas menerima bola dan melepaskan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Skor menjadi 2-2 dan Bellerin menorehkan assist keduanya pada laga ini.

Menanggapi kartu merah yang diterima Coquelin, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku sudah memperingatkan anak buahnya. "Kami sudah mengingatkannya pada saat jeda. Dia melakukan kesalahan dan dia tahu itu. Tapi, yang dia inginkan hanyalah tampil sebaik mungkin," ujar manajer Arsenal asal Prancis itu seusai pertandingan.

Kekalahan ini juga membuktikan Arsenal sulit menang di  kandang Spurs. Arsenal baru memenangkan satu dari delapan pertemuan terakhir kontra Spurs di White Hart Lane. Kini rekor lima  pertandingan Meriam London di sana tercatat  tiga kekalahan dan dua hasil imbang. 

Derby London Utara ini juga diwarnai bentrok antar suporter. Dalam sebuah foto yang dilansir Daily Mail bahkan menunjukkan seorang suporter mengalami luka-luka. Darah mengucur deras dari bagian kepala pria yang mengenakan jaket berwarna hijau itu.
Rivalitas dua klub asal London ini memang sudah terjadi sejak lama. Gesekan antara dua kelompok suporter itu sudah sering pula terjadi. Meski sudah menerapkan keamanan super ketat, tetapi pihak keamanan pertandingan di luar stadion tetap saja kecolongan.7


Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose (Davies 77), Dier, Dembele (Son 82), Alli, Lamela (Mason 67), Eriksen, Kane.

Arsenal: Ospinna, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Gibbs, Coquelin, Ramsey, Elneny (Giroud 75), Oezil (Campbell 89), Alexis, Welbeck (Flamini 85).

Komentar