nusabali

200 Personil Brimob Berangkat ke Jakarta

  • www.nusabali.com-200-personil-brimob-berangkat-ke-jakarta

2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polda Bali dikirimkan ke Jakarta pada Rabu (9/5) malam.

Pasca Napi Teroris Rusuh dan Pengamanan Aksi Bela Palestina

DENPASAR, NusaBali
Sekitar 200 personil Brimob tersebut akan melakukan pengamanan pasca kerusuhan napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan rencana aksi Bela Palestina yang akan digelar alumni 212 di Monas pada hari ini Jumat (11/5).Informasi yang dihimpun, sekitar 2 SSK Brimob Polda Bali ini diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat salah satu maskapai swasta pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 Wita. “Berangkat dari Bandara Ngurah Rai pada Rabu malam,” ujar sumber di kepolisian.

Selanjutnya, 220 personil Brimob ini akan langsung melakukan pengamanan pada Kamis (10/5). Namun tidak diketahui dimana nantinya personil Brimob Polda Bali ini akan ditugaskan. “Penempatannya belum diketahui,” lanjut sumber yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja membenarkan keberangkatan 2 SSK Brimob Polda Bali ke Jakarta pada Rabu malam. Ia mengatakan jika 200 personil Brimob tersebut akan melakukan pengamanan aksi Bela Palestina di Monas, Jumat hari ini. “2SSK Brimob diberangkatkan ke Jakarta dalam rangka permintaan Mabes Polri untuk penebalan PAM unjuk rasa Palestina,” jelas Kombes Hengky.

Ditegaskannya, pengiriman personil Brimob ke Jakarta tidak ada hubungannya dengan kerusuhan napi teroris di Mako Brimob yang menyebabkan 5 anggota Brimob tewas. “Kalau itu (kerusuhan napi teroris, red) kan sudah selesai,” tegasnya.

Seperti diketahui, pasca disibukkan dengan aksi napi teroris di sel tahanan Mako Brimob, Jakarta akan kembali disibukkan dengan aksi Bela Palestina yang akan digelar oleh Alumni 212, GNPF Ulama, dan sejumlah organisasi lainnya di Monas hari ini.

Aksi Bela Palestina akan dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan aksi unjuk rasa di Monas. Unjuk rasa ini sendiri sebagaipenentangan terhadap kebijakan Presiden AS Donald Trump tentang pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Dalam hal ini, menurutnya, massa aksi meminta pemerintah Amerika melalui duta besarnya untuk segera menghentikan rencana yang akan memindahkan Kedubes AS di Tel Aviv ke Al Quds di Yerusalem pada 14 Mei mendatang.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R Golose menghadiri apel gelar kesiapsiagaan BNPT bersama TNI dan Polri, dalam kesiapan menyukseskan Pilkada serentak 2018, Tahapan Pemilu 2019 dan Annual Meeting Of IMF World Bank 2018 dan ancaman Terorisme di wilayah Provinsi Bali. Kegiatan dilaksanakan di Markas Komando Satuan Brimob Daerah Bali. Rabu (9/5). Kegiatan apel diikuti oleh personel dari Satbrimobda Bali, Polairud Polda Bali, dan dari personel TNI berjumlah 300 0rang.

Usai pelaksaan apel, Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa Polda Bali dan seluruh stakeholder bersama BNPT siap mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak 2018, Tahapan Pemilu 2019 dan Annual Meeting Of IMF World Bank 2018. “Jika terjadi sesuatu kita sudah siap dengan kontingensinya,” tegasnya. *rez

loading...

Komentar