nusabali

Brimob Diminta Stabilkan Kamtibmas

  • www.nusabali.com-brimob-diminta-stabilkan-kamtibmas

DENPASAR, NusaBali - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta Korps Brimob untuk mewaspadai berbagai isu yang mengancam stabilitas keamanan nasional. Hal ini disampaikan Kapolri melalui sambutannya pada upacara HUT ke-78 Brimob yang digelar serentak, pada Kamis (16/11).

Kapolri meminta Brimob mengambil peran penting dan langkah nyata untuk membantu pemerintah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global saat ini. Masalah ekonomi ini harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif. Hal ini sejalan dengan tema HUT Brimob ke 78 Negara Aman Menuju Indonesia Maju.

Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

Kapolri mengaku menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas kamtibmas bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dirinya yakin, soliditas dan jiwa korsa yang dimiliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi. "Saya berpesan agar rekan-rekan menjadi teratai putih sebagaimana lambang Korps Brimob Polri yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, dapat bertahan dalam berbagai situasi, serta mampu membawa harum nama institusi Polri," ungkap Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra saat pimpin apel HUT Brimob di Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur kemarin pagi. 7 pol

Komentar