nusabali

Jelang Lebaran, Polsek Denbar Gencarkan Sidak Penduduk

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-polsek-denbar-gencarkan-sidak-penduduk

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Barat terus meningkatkan patroli dam penertiban penduduk pendatang (Tibduktang) guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. Apalagi menjelang akhir bulan Ramadhan dimana kasus kriminalitas terus meningkat.

Seperti penertiban penduduk pendatang yang digelar Minggu (31/3) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Denpasar Barat, Iptu Made Sidamana, bersama dengan perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima, serta melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat Desa Dauh Puri Kangin.

Sidak dilakukan terhadap penduduk pendatang nonpermanen yang tinggal di indekos maupun rumah kontrakan di jalan Ternate dan jalan Sumatera, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan. Dari hasil pendataan, tercatat sebanyak 13 orang penduduk pendatang nonpermanen dari luar Bali yang lengkap memiliki identitas diri berupa E-KTP.

Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menjelaskan bahwa sidak terhadap penduduk pendatang bertujuan untuk melakukan penertiban administrasi kependudukan khusus bagi penduduk pendatang nonpermanen. Selanjutnya, mereka diberikan pembinaan agar mematuhi kewajiban sebagai penduduk pendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan sinergi bersama Pecalang Banjar Titih Tengah dalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Denpasar Barat, terutama saat masyarakat umat Muslim menjalani aktivitas di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang tinggal seminggu lagi," tutup Kapolsek Denbar.

Tindakan preventif seperti ini menjadi bagian dari upaya Polsek Denpasar Barat untuk memastikan bahwa wilayahnya tetap aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi momen penting seperti bulan suci Ramadhan. cr79

Komentar