nusabali

Tim Rugby Tembus Tiga Besar di Uzbekistan

  • www.nusabali.com-tim-rugby-tembus-tiga-besar-di-uzbekistan

Tim rugby Pelatnas Asian Games (AG) 2018 menembus tiga besar saat try out di Open Central Asia Rugby 7's Tournament, Tashkent, Uzbekistan pada 5-6 Mei lalu.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Sekjen Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Iswahyudi, tim putra berada di peringkat ketiga dari delapan peserta dan tim putri peringkat dua dari lima peserta.

Iswahyudi menjelaskan, di Uzbekistan tim Indonesia bersaing dengan klub lokal plus Taiwan. "Hasil tersebut bagi kami bagus, tapi perlu ditingkatkan kembali saat try out di Colombo, Srilanka pada 12-13 Mei nanti," ujar Iswahyudi kepada NusaBali, Selasa (8/5).

Ketika bertemu tim Taiwan, tim putra Indonesia mengalami kekalahan 26-5. Tim putra Taiwan pun menjadi juara di bagian putra. Sementara di bagian putri juara diraih klub lokal, SK MO RU.

Sayang saat try out tersebut, atlet rugby putri asal Bali Ni Wayan Megi Rosita tidak ikut. Ia terdegradasi dari tim pelatnas rugby Asian Games bersama dengan atlet rugby dari DKI Jakarta. "Awal Mei ada pengurangan atlet dari 14 menjadi 12 orang," papar Iswahyudi.

Terdegradasinya Megi dari pelatnas Asian Games membuat atlet Bali tidak ada lagi di bagian putri. Ke-12 atlet yang masih bertahan berasal dari DKI Jakarta, Jogjakarta dan Papua. Bagi atlet yang tidak terpilih lagi, mereka dipulangkan ke daerah masing-masing.

Namun mereka masih memiliki kesempatan bila ada atlet pelatnas yang cedera. "Pendaftaran atlet itu longlist. Jika ada atlet cedera, mereka bisa menggantikannya," ucap Iswahyudi. Sedangkan atlet putra masih berjumlah 14 orang. Jumlah itu, akan dikurangi setelah mereka pulang dari ujicoba di Srilanka. *k22

Komentar