nusabali

Anggaran Porprov Bali Terbatas

KONI Bali Berharap TD Cabor Ajukan Proposal

  • www.nusabali.com-anggaran-porprov-bali-terbatas

Untuk budget-budget kita sudah serahkan kepada teman-teman TD, menyesuaikan dengan anggaran KONI Bali. Porprov kali ini terlaksana dalam suasana prihatin akibat pandemi covid-19.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov cabang olahraga (cabor) memahami keterbatasan anggaran pelaksanaan Porprov Bali XV/2022 pada November nanti. Keterbatasan anggaran itu membuat pihak Technical Delegate (TD) harus berhitung menyesuaikan anggaran dari KONI Bali.

Sedangkan KONI Bali sendiri berharap pihak TD segera mengajukan proposal terkait kebutuhan dana masing-masing cabor dalam pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/Kota di Bali.

Menurut Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, I Made Erawan pada Rabu (27/7), estimasi anggaran yang diperlukan menggelar pertandingan cabor rugby di Porprov, pihaknya siap menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang disiapkan KONI Bali. Bahkan Rutawan, yang Sekretaris KONI Gianyar menilai, Porprov kali ini terlaksana dalam suasana prihatin akibat pandemi covid - 19.

“Untuk budget-budget kita sudah serahkan kepada teman-teman TD, menyesuaikan dengan anggaran KONI Bali,” tegas Erawan.

Pengprov PRUI Bali sudah menetapkan dua TD, yakni Wira Ditta Lokantara yang juga Ketua Harian Pengprov PRUI Bali, dan Made Suda Sekum PRUI Bali.  Cabor rugby dipertandingkan di Lapangan Buduk Badung, pada 21-25 November, dengan memperebutkan empat medali emas dari dua nomor, yakni nomor rugby 7 (seven) dan rugby 8 (eight) putra dan putri.

Sementara itu Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengakui nama-nama TD di masing-masing cabor sudah masuk ke KONI Bali. Bahkan beberapa waktu lalu sudah dilakukan pertemuan untuk menyamakan persepsi. Oka Darmawan mengharapkan pihak TD segara mengajukan proposal kegiatan di ajang Porprov.

"Apa saja yang dibutuhkan, silakan sampaikan saja ke KONI Bali lewat proposal," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Ketum Pengprov Perbasi Bali.

Oka Darmawan berharap pihak TD diminta mengefektifkan waktu pelaksanaan di masing - masing cabor, yakni menyesuiakan waktu riilnya, dengan harapan berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Oka Darmawan, tim dari KONI Bali memastikan diri akan melakukan verifikasi terkait kebutuhan yang tertuang dalam proposal yang diajukan pihak TD Cabor. Semua yang disampaikan dikalkulasi berkaca dari berbagai pengalaman pelaksanaan pertandingan di tiap cabor sebanyak 41 cabor di ajang Porprov nanti. *dek

Komentar