nusabali

Venue Rugby Dipindah ke Abianbase

  • www.nusabali.com-venue-rugby-dipindah-ke-abianbase

MANGUPURA, NusaBali
Venue atau tempat bertanding cabang olahraga rugby dipindah dari Lapangan Buduk Badung  ke Lapangan Abianbase Mengwi, Badung.

Perpindahan tersebut karena lokasi yang lebih startegi dan memadai. "Perubahan itu jadi keputusan final, bahkan lokasi anyar tempatnya lebih bagus," kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, I Made Erawan, Selasa (2/8).

Menurut Erawan, selain karena pertimbangan tempat yang lebih representatif, tempat penonton juga lebih bagus di Lapangan Abianbase. Selain itu, dekat lokasi lapangan Buduk Badung, dan diakui jauh dari tempat penginapan dan keramaian.

Sementara di Lapangan Abianbase, segala keperluan yang menjadi kebutuhan atlet dan tim kontingen lebih mudah dicari. Baik penginapan dan akses lainnya untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan aktivitas.

"Saya yakin gaung Porprov cabor rugby di Lapangan Abianbase, Mengwi Badung akan lebih terdengar di masyarakat. Sehingga lebih efektif juga dalam memperkenalkan cabor rugby ke tengah - tengah masyarakat di ajang Porprov," terang Erawan, yang Sekum KONI Gianyar itu.

Erawan menyerahkan sepenuhnya kepada Technical Delegate (TD) dan panitia pelaksana untuk mensukseskan pelaksanaan cabor rugby.  

Erawan menambahkan, lokasi mudah dijangkau dari berbagai daerah terutama peserta lainnya, perpindahan venue tempat bertanding tidak akan menjadi masalah.

Menurut Erawan, pihaknya yakin perpindahan itu akan dapat sambutan positif dari peserta karena akses menuju lokasi bertanding mudah dijangkau.

Sementara itu untuk nomor yang dipertandingkan sudah fix hanya memperebutkan empat emas. Nomor rugby 7, dan Rugby 8 putra dan putri. Kata dia, sedangkan nomor yang dicoret yakni Rugby X dan Rugby Pantai.

"PB PRUI sebenarnya menginstruksikan untuk mempertandingkan 4 nomor, tapi ada pertimbangan lain dari KONI Bali. Jadi, apapun keputusannya, kira selaku pengprov tetap menerima," papar Erawan. *dek

Komentar