nusabali

Bali United Buka Lowongan Pemain Asing

  • www.nusabali.com-bali-united-buka-lowongan-pemain-asing

‘Anti pemain asing’ yang selama ini didengungkan coach Indra Sjafri akhirnya luluh dalam perjalanannya.

MANGUPURA, NusaBali
Itu terjadi, setelah dalam Bali Island Cup, skuat Serdadu Tridatu tidak mampu mencapai kemenangan sekalipun. Akhirnya, Bali United mulai membuka pintu untuk merekrut pemain asing guna memperkuat lini tengah dan lini depan yang dianggap masih lemah dalam beberapa pertadingan terakhir. 

"Saat ini kami mulai membuka pintu bagi pemain asing yang ingin bergabung dengan Bali United. Untuk saat ini kami fokuskan untuk posisi bek tengah dan penyerang," ujar Indra Sjafri, Selasa (2/3).

Menurut mantan pelatih Timnas U-19, alasan kenapa Bali United mulai membuka peluang untuk merekrut pemain asing, karena dari hasil evaluasi satu tahun mengikuti beberapa turnamen, Bali United selalu tampil dengan mayoritas pemain yang berusia di bawah 21 tahun dan terlihat para pemain muda tersebut membutuhkan seorang mentor. 

"Kami tidak pernah katakan kalau kami anti dengan pemain asing. Kami hanya ingin memberikan kesempatan kepada pemain lokal Indonesia di tahun pertama kami terbentuk. Dari melihat hasil satu tahun mengikuti berbagai turnamen, kami menilai para pemain kami yang sebagian besar masih muda memerlukan seorang mentor di lapangan. Selain itu kepastian bergulirnya ISC 2016 juga menjadi pertimbangan kami untuk merekrut pemain asing," tandas Indra Sjafri.

Namun kendati demikian dirinya tetap menegaskan bahwa komitmen Bali United untuk pembinaan pemain usia muda akan tetap dilakukan dengan akan didirikannya Bali United Academy dalam waktu dekat.

Kata pelatih asal Padang Sumatera Barat itu, sudah ada beberapa nama pemain asing yang tertarik untuk bermain di Bali United. Satu nama sudah resmi akan menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu. Ia adalah Kiko Insa, pemain belakang asal Spanyol yang berhasil membawa Arema menjuarai Bali Island Cup 2016 beberapa waktu lalu. "Sampai saat ini kami sudah menerima kabar akan kedatangan beberapa pemain asing yang berminat bermain di Bali United. Bahkan satu nama pemain sudah resmi menjadi bagian dari kami yaitu Kiko Insa," terang Indra Sjafri.

 Sementara itu pemain anyar Bali United asal Spanyol, Kiko Insa mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Bali United. Pada latihan perdananya bersama skuad Serdadu Tridatu Kiko terlihat sangat enjoy dan berulang kali menebar senyuman. "Saya sangat senang berada di klub ini. Sangat bersyukur bisa diterima disini. Staf pelatih, official, dan rekan-rekan pemain sangat bersahabat. Sangat menyenangkan," tutur Kiko Insa.

Pemain dengan tinggi badan 190 cm ini juga mengaku tidak ada kendala dengan rekan-rekannya di Bali United walaupun dirinya merupakan orang baru di Skuat Serdadu Tridatu. Hanya saja secara taktik permainan dirinya masih mempelajari gaya bermain Bali United.

"Secara tehnik bermain saya akan berusaha berdaptasi agar nantinya bisa menyatu dengan gaya bermain tim ini serta mampu mengikuti apa yang pelatih inginkan," ujarnya
Untuk target awal bersama Bali United, Kiko mengatakan semuanya perlu proses. 

Namun dirinya secara pribadi tidak sabar untuk memberikan yang terbaik untuk skuad Serdadu Tridatu. "Target awal saya bersama Bali United yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk klub saya saat ini. Mudah-mudahan koleksi gelar saya di Indonesia bertambah dengan membawa Bali United juara di turnamen terdekat," kata Kiko Insa.7dek

Komentar