nusabali

Ratusan Siswa Kejar Paket C Ikuti UNBK

  • www.nusabali.com-ratusan-siswa-kejar-paket-c-ikuti-unbk

Sebanyak 253 siswa kejar Paket C setara SMA dari tujuh lembaga kejar paket mengikuti Ujian Naisonal Berbasis Komputer (UNBK) pada Jumat (27/4).

SINGARAJA, NusaBali

Namun 13 di antaranya absen dengan berbagai alasan. Seluruh peserta pun dapat menyelesaikan ujiannya tanpa kendala berarti. Meski baru pertama kali mengikuti UNBK mereka tidak kagok dan grogi saat menjawab soal dengan komputer.

Ketua Panitia UN Kabupaten Buleleng, Made Ngadeg mengatakan tahun ini seluruh sekolah kejar Paket C memang diharuskan oleh pusat mengikuti UNBK. Sebelumnya tahun lalu hal tersebut juga pernah diamanatkan namun karena masih terhalang sejumlah faktor baru terlaksana tahun ini.

Ketujuh lembaga kejar paket C yang mengikuti ujian masih meminjam fasilitas di sekolah terdekat. Yakni UPTD SKB Buleleng di SMKN 2 Singaraja, PKBM Widya Aksara di SMPN 1 Seririt, PP Al Iman di MTs Al-Iman, PKBM Hasta Kria di SMA 1 Singaraja, PKBM Widya Dharma di SMKN 2 Singaraja, PKBM Sari Mertha di SMK TI Bali Gobal dan PKBM Lestari di SMK Nusa Dua Gerokgak.Hal tersebut mengingat sarana yang dimiliki lembaga Kejar Paket untuk UNBK masih sangat minim.

Seluruh proses UN Kejar Paket C hari pertama yang dimulai pada pukul 08.30 – 10.30 Wita untuk pelajaran Bahasa Indonesia dan pukul 13.30 – 15.30 Wita untuk pelajaran Geografi berjalan lancar. Siswa kejar paket pun sebelum mengikuti UNBK sudah sempat melakukan try out UNBK sebanyak tiga kali.

Sementara itu dari 13 orang peserta ujian yang tidak hadir karena sakit 4 orang,  pidah domisili 1 orang,  pindah kerja keluar daerah 4 orang dan berhenti tanpa alasan 4.  Seluruh peserta akan megikuti ujian hingga 30 April mendatang dengan dua mata pelajaran setiap harinya. *k23

Komentar