nusabali

Perbaiki Rekor Away

  • www.nusabali.com-perbaiki-rekor-away

Saat bernama PS TNI, Andhika Wijaya dkk. menang dua kali, baik di laga away dan home. Namun hasil dulu tidak bisa dipakai patokan. Tapi minimal itu dijadikan motivasi.

Bali United Siap Kalahkan PS Tira


MANGUPURA, NusaBali
Bali United siap menang dan meraih poin penuh dalam away ke markas PS Tira, di Bantul, Senin (30/4). Tekad itu untuk menebus, sekaligus memperbaiki rekor away (tandang) dalam Liga 1. Sebelumnya, di dua laga away menuai hasil imbang, yakni lawan PSIS Semarang 0-0 dan Persela Lamongan 1-1.

"Away kali ini kami targetkan menang dan dapat poin penuh. Itu target kami sekaligus memperbaiki rekor away yang belum meraih kemenangan di dua laga sebelumnya," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Jumat (27/4).

Menurut Purdjianto, dua kali imbang di laga tandang itu patut disyukuri. Sebab skuat Serdadu Tridatu mendapatkan poin 2. Karena itu, untuk away ketiga nanti, Eko berharap permainan tambah meningkat dan meraih kemenangan.

Apalagi, kata Eko,  pihaknya sudah melakukan pengamatan cara bermain PS Tira. Dan, dari rekor pertemuan di Liga 1 tahun lalu, semasih bernama PS TNI, Andhika Wijaya dkk. menang dua kali, baik di laga away dan home di Dipta Gianyar."Namun hasil dulu tidak bisa dipakai patokan. Tapi minimal itu dijadikan motivasi lagi untuk hasil maksimal," tandas Eko Purdjianto.

Eko Purdjianto mengakui, PS Tira diakui memiliki kelebihan dan kelemahan. Dia berharap kelemahan tersebut dalam dimanfaatkan dengan baik oleh Serdadu Tridatu untuk meraih kemenangan. Apalagi jadwal bertanding pukul 18.30 Wita, yang dinilai cukup bagus bagi para pemain Bali United.

Sementara itu pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui dua pemain pilarnya tak bisa bergabung, yakni bek sayap kiri Ricky Fajrin Saputra dan striker Ilja Spasojevic. Keduanya memperkuat Timnas di Aniverssary Cup PSSI. Sedangkan pemain lainnya yang absen, yakni Taufiq karena larangan bermain dan Irfan Bacdhim, karena kurang fit. Namun Widodo mengungkapkan, telah menyiapkan penggantinya.

Saat menjamu Global Cebu, peran dua pemain digantikan Yandi Sofyan Munawar di lini depan dan bek kiri Dias Angga. Sedangkan dalam lawatan ke Bantul, Widodo membawa 19 pemain. *dek

Komentar