nusabali

Job Fair Sediakan 1.554 Lowongan

  • www.nusabali.com-job-fair-sediakan-1554-lowongan

Serangkaian peringatan HUT Kota Gianyar ke-247, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Gianyar menggelar Job Fair atau bursa lowongan kerja.

GIANYAR, NusaBali
1.554 lowongan kerja disediakan oleh 20 perusahaan. Kepala Disnaker Gianyar AA Gde Dalem Jagadhita,  di sela-sela Job Fair, mengungkapkan kegiatan ini cukup banyak dikunjungi masyarakat, khususnya para lulusan SMA/SMK maupun sarjana yang ingin mencari kerja.

"Job fair ini adalah salah satu upaya pemerintah memfasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan. Disini, keduanya bisa beriteraksi langsung," jelasnya, Kamis (19/4).

Jenis lowongan kerja yang ada cukup beragam, mulai dari sopir, ritel, jasa, perhotelan, perbankan, dan sektor pariwisata lainnya. Selain kesempatan kerja di wilayah Gianyar, Disnaker juga menyajikan stand Layanan Terpadu Satu Pintu Ketenagakerjaanp. "Siapa tahu ada warga yang minat bekerja ke luar negeri, bisa cari informasi disini," jelasnya.

Mengenai angkatan kerja, pihaknya mengaku jumlahnya fluktuatif setiap tahun. Hal ini berkaitan dengan jumlah lulusan SMA/SMK per tahun. "Lulusan SMA/SMK itu bagian dari angkatan kerja. Pemerintah punya tugas siapkan SDM. Kami terus bergerak untuk penurunan angka pengangguran," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar