nusabali

De Gea Bakal Digaji Rp 6 Miliar Per Pekan

  • www.nusabali.com-de-gea-bakal-digaji-rp-6-miliar-per-pekan

Kiper asal Spanyol, David de Gea, kabarnya akan segera menandatangani kontrak baru bersama Manchester United selama lima tahun dengan gaji sebesar Rp6 miliar per pekan.

MANCHESTER, NusaBali

Kontrak baru ini membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub Setan Merah –julukan Man United– setelah rekannya Alexis Sanchez (Rp9,3 miliar).

Pria berumur 24 tahun itu mengatakan siap untuk memperpanjang kontrak sebelum berangkat ke Piala Dunia 2018 Rusia. Dengan begitu, berita kepindahan penjaga gawang utama Man United ke Real Madrid ini akan segera sirna.

Beberapa waktu belakangan, banyak media yang memberitakan kepindahan pria berpaspor Spanyol ini ke Real Madrid. Madrid bahkan disebut siap mengeluarkan sejumlah dana ditambah dua pemainnya, yakni Mateo Kovacic dan juga Keylor Navas, demi menggaet De Gea.

Sebagaimana diwartakan The Sun, Selasa (3/4), spekulasi bertahun-tahun ini akan berakhir dalam beberapa pekan mendatang karena kedua belah pihak senang dengan tawaran kontrak baru. Man United akan menyelesaikan pembicaraan dengan De Gea sebelum akhir bulan.

Eks kiper Atletico Madrid itu baru saja mendapat banyak pujian dari rekan-rekan setimnya. Salah satunya dari pemain bertahan Man United, Victor Lindelof , yang menyebutnya sebagai sosok yang ‘fantastis’ setelah menjaga clean sheet ke-16 musim ini melawan Swansea City. Berkat penampilan apiknya, Man United megalahkan The Swans –julukan Swansea City – 2-0 melalui gol dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Pihak Man United mengatakan kontrak baru De Gea ini harus dilakukan sesegera mungkin. Mereka ingin De Gea bisa pergi ke Piala Dunia dan kembali dengan mengetahui segalanya sudah selesai.

"Klub menginginkan untuk segera dilakukan. Itu harus dilakukan secepatnya. Mereka ingin David (De Gea) bisa pergi ke Piala Dunia dan kembali dengan mengetahui segalanya sudah beres,” ungkap manajemen Man United.

De Gea mulai bergabung bersama Manchester United di bursa transfer musim panas 2011, pada era Sir Alex Ferguson. Dirinya dibeli dari Atletico Madrid dengan harga yang diperkirakan mencapai 25 juta euro.

Selama bermain dengan Man United, De Gea sudah tampil dalam 307 pertandingan. Terakhir, ia mengantarkan timnya memenangkan tiga trofi pada musim 2016-2017 lalu, yakni Liga Eropa, Community Shield, dan Piala Liga Inggris. *

Komentar