nusabali

Dua Siswa Absen UNBK

  • www.nusabali.com-dua-siswa-absen-unbk

Dua siswa SMK di Bangli absen Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua, Selasa (3/4).

BANGLI, NusaBali
Kedua siswa yang absen itu berasal dari SMKN 1 Bangli dan SMKN 2 Kintamani. Siswa SMKN 2 Kintamani semestinya mengikuti ujian pada sesi kedua dan siswa SMKN 1 Bangli mengikuti ujian pada sesi ketiga. Mereka akan mengikuti ujian susulan sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Bangli,  I Wayan Andra Sepatwan, mengatakan alasan kedua siswa yang absen karena sakit. “Kami kurang tahu sakitnya apa karena laporan yang disampaikan yang bersangkutan berhalangan karena sakit,” ungkapnya. Ditegaskan, siswa yang absen masih mengikuti bisa mengikuti ujian susulan. “Kita tujnggu jadwalnya,” imbuh Andra Sepatwan.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Bangli, Gede Aster, siswa yang absen dari jurusan Akuntansi, Dewa Ayu Dwijayanti. Siswa ini tidak hadir sejak hari pertama UNBK. Pada Ujian Kompetensi Keahlian juga tidak hadir. Dikatakan, Ayu Dwijayanti menderita anemia berat sehingga harus dirawat intensif. Pihaknya akan berkoordinasi dengan orang tua siswa agar saat ujian susulan bisa hadir. “Kami berharap siswa ini segera pulih dan bisa menyelesaikan ujian,” harapnya. *e

Komentar