nusabali

Bali United Mulai Pelajari Global Cebu

  • www.nusabali.com-bali-united-mulai-pelajari-global-cebu

Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro secara perlahan mulai mempelajari calon lawannya, di pertandingan kedua Piala AFC.

MANGUPURA, NusaBali
Skuat Serdadu Tridatu akan menjalani lawa tandang 27 Februari ke Filipina melawan klub Global Cebu. "Lawan nanti adalah klub kaya di Filipina. Dan, saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka," ucap coach Widodo, Selasa (20/2).

Meskipun sudah ada bayangan bagaimana permainan Global Cebu, tetapi Widodo belum memberikan komentar secara rinci. "Kami perlu lihat lagi, karena ini main tandang," tandas coach Widodo. Perlu diketahui saat main perdana, Fadil Sausu dkk menyerah dengan skor 1-3 atas Yangon United, Myanmar. Dan, saat ini Bali United masih berada di peringkat paling bawah grup G Piala AFC.

Untuk mempersiapkan tim lebih matang lagi, Bali United telah menjalani latihan perdana di Lapangan Trisakti, Legian kemarin. Latihan perdana itu setelah kandas di final Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hanya saja dalam latihan kemarin kiper utama Wawan Hendrawan dan Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto masih absen. Sedangkan pemain pilar lainnya, Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, dan Irfan Haarys Bachdim sudah mulai berlatih. Hanya saja dalam latihan kemarin, hanya melakukan latihan ringan saja seperti juggling bola.

"Kami ingin mengembalikan fisik dulu, untuk bersiap ke Filipina melawan Global Cebu," tegas coach Widodo. Rencananya, Serdadu Tridatu akan bertolak menuju Filipina pada Minggu mendatang (25/2). “Kami tingkatkan fisik secara perlahan, menjelang keberangkatan baru ditingkatkan," tegas coach Widodo. Tak hanya itu mantan striker Timnas Indonesia itu juga menekankan soal faktor psikologis pemain. "Kekalahan kemarin bukan akhir dari segalanya. Tim ini sudah luar biasa dan saatnya kini fokus ke AFC lagi," jelas coach Widodo.*dek

Komentar