nusabali

Motivasi Peserta Seleksi SIP, Kapolda Ikut Lari

  • www.nusabali.com-motivasi-peserta-seleksi-sip-kapolda-ikut-lari

93 peserta seleksi SIP (Sekolah Inspektur Polisi) di Polda Bali yang memasuki ujian kesamaptaan jasmani di GOR Ngurah Rai, Denpasar pada Rabu (7/2) mendapat tamu spesial.

DENPASAR, NusaBali
Dia adalah Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R Golose yang juga menyempatkan diri berlari bersama peserta seleksi. Irjen Petrus didampingi Kabid Propam Polda Bali, Kombes Pol Beny Arjanto mengatakan selain untuk mengawasi dan mengecek langsung proses seleksi, Kapolda juga memberikan semangat dan motivasi agar para peserta mengeluarkan seluruh kemampuannya saat mengikuti tes.

“Saat peserta melaksanakan tes lari, saya sengaja mendampingi peserta dan ikut lari di menit terakhir. Tujuannya agar mereka lebih semangat lari memanfaatkan waktu yang masih tersisa,” ucap Kapolda Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, selaku Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani mengatakan, proses seleksi SIP di Polda Bali dilaksanakan dengan  prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Untuk mencegah terjadinya kecurangan, setiap item tes kesamaptaan jasmani diawasi oleh personel Bid Propam dan Itwasda serta direkam menggunakan video.  

“Dalam tes ini, para peserta melaksanakan lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run. Hasil tes langsung ditulis dan dilihat oleh para peserta. Tidak ada manipulasi nilai disini, karena sudah direkam menggunakan 12 kamera video,” kata Kombes Hengky. *rez

Komentar