nusabali

Gencar Bentuk Pengurus Baru

  • www.nusabali.com-gencar-bentuk-pengurus-baru

Kepengurusan cricket, brigde, dan kabaddi mungkin belum ada di Tabanan. Jadi, itu PR kedepannya kami, dan ini masih terus mencari pengurus yang bersedia mengembangkan cabor tersebut.

Geliat Tabanan Gelar Porprov Bali 2019


TABANAN, NusaBali
KONI Kabupaten Tabanan gencar membentuk pengurus cabang olahraga baru yang belum ada di Gumi Lumbung Beras. Hal itu dilakukan menyusul persiapan Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV/2019. Sebab Tabanan berkomitmen mempertandingkan minimal sama dengan jumlah cabor yang dipertandingkan di Porprov Bali 2017 di Gianyar.

"Cabor eksebisi di Gianyar juga kami pertandingkan resmi di Tabanan. Makanya, kami kepengurusannya untuk cabor itu juga harus seger dibentuk," kata Ketua Bidang Prestasi KONI Tabanan, Tugus C Palasara di Tabanan, Sabtu (27/1).

Mengapa harus mempercepat terbentuknya pengurus, karena harapannya  cabor dipertandingkan minimal ada pengurus cabang cabor bersangkutan yang menghandel tuan rumah Porprov.  

"Kepengurusan cricket, brigde, dan kabaddi mungkin belum ada di Tabanan. Jadi, itu PR kedepannya kami, dan ini masih terus mencari pengurus yang bersedia mengembangkan cabor tersebut," tegas Tugus C Palasara.

Sedangkan cabor yang sebelumnya dipertandingkan eksebisi di Porprov Gianyar, seperti Yongmoodo dan Pexi struktur kepengurusannya sudah ada di Tabanan. Jadi, dua cabor eksebisi itu juga kami pertandingkan resmi nantinya.

Menurut Tugus Palasara, Tabanan sejak awal komitmen bukan mengincar juara umum. Melainkan ingin menciptakan sejarah menjadi tuan rumah Porprov, sehingga tetap mempertandingkan semua cabor yang ada. Minimal seperti jumlah cabor yang dipertandingkan di Porprov Gianyar.

"Kami akui ada kendala sedikit dalam membentuk kepengurusan cabor baru. Selain Pengprov memang jarang sosialisasi ke Tabanan, orang yang kami minta dan tunjuk kebanyakan tidak mau mengemban tugas. Sehingga kami pilih orang-orang yang mau saja," tandas Tugus Palasara.

Sebab selain membentuk kepengurusan baru, KONI juga harus ngebut persiapan venue cabor. Pembangunan venue cabor akan mulai dilakukan pada April di Areal Debes Tabanan. Lokasinya di sebelah utara Kantor KONI Tabanan. Lokasi Lapangan Basket terbuka dibongkar dan dibuatkan GOR baru. Selain itu, juga beberapa renovasi lapangan tenis.

"Untuk nama GOR yang baru dibangun belum ada. Tapi, dari sisi anggaran sekitar 5 miliar. Itu memanfaatkan hibah dari Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama," tutur Tugus Palasara.

Dengan kondisi seperti itu, dia hanya bisa memaksimalkan venue yang ada di tiap Kecamatan. Termasuk renovasi dan permak kecil dilakukan agar memenuhi standar untuk menggelar event Porprov.*dek

Komentar