nusabali

Hindari Motor, Mini Bus Kodim Terguling

  • www.nusabali.com-hindari-motor-mini-bus-kodim-terguling

Sebuah minibus milik Kodim 1623/Karangasem nomor kendaraan 8647-IX, terguling di bypass Prof D IB Mantra, simpang Pantai Pering, Segara Wilis, Kecamatan Blahbatuh Rabu (24/1), sekitar pukul 10.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Mini Bus warna hijau tua ini terguling lantaran menghindari sebuah sepeda motor Vizion yang melaju kencang dari arah Pering (utara, Red). Informasi di lapangan, sepeda motor Vixion ini diduga nyelonong begitu saja tanpa memperhatikan laju kendaraan di Bypass IB Mantra. Sedangkan mini bus melaju dari arah Karangasem menuju Denpasar ini pun terpaksa ngerem mendadak lanjut banting setir ke kiri. Saat banting setir itulah, bodi bus ini terguling ke kiri dengan kepala di bagian barat. Kaca depan mini bus langsung lepas dan empat anggota TNI di dalam, termasuk sopir, berusaha menyelamatkan diri. “Bus sempat nabrak tiang rambu lalu terguling, bus terhenti saat naik ke pembatas jalan. Penumpang bus dan sopir berusaha keluar dari bus itu,” jelas salah satu sumber koran ini.

Penumpang dan sopir tidak sampai cidera. “Hanya sakit biasa saja,” jelas sumber tadi. Di saat yang bersamaan, beberapa pengendara yang melintas sempat berusaha mengejar pengendara Yamaha Vixion yang menyebabkan bus itu terguling. Namun tak berhasil karena laju kendaraannya cukup kencang.“Sempat dikejar sama warga, tapi tidak ketemu,” terang sumber.

Tak lama kemudian, bus langsung dievakuasi. Beberapa bagian bus mengalami kerusakan. Diantaranya, kaca depan bus lepas. Dari bagian bawah bus juga mengeluarkan cairan bahan bakar. Bus kemudian langsung diderek berbalik arah menuju Karangasem.

Dandim Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian didampingi Dan Unit Intel Kodim Karangasem Lettu Inf Sukrada mengatakan, bus Kodim bermuatan empat anggota TNI ini hendak ke Denpasar untuk ambil barang. “Lakalantas ini semata mata karena berupaya hindari pengendara sepeda motor yang menyeberang mendadak jarak tiga meter. Tidak ada korban jiwa hanya satu anggota mengalami nyeri," jelas Dandim Karangasem Letkol inf Benny Rahadian.*nvi

Komentar