nusabali

Jerman dan Polandia Amankan Piala Eropa 2016

  • www.nusabali.com-jerman-dan-polandia-amankan-piala-eropa-2016

Piala Eropa bakal semarak dengan dipastikannya Jerman, sang spesialis turnamen, melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 bersama Polandia.

Gol Craig Cathcart pada menit ke-31 di Helsinki membawa pasukan Michael O'Neill memimpin, namun gol penyama kedudukan Paulus Arajuuri membawa Finlandia mendapatkan satu angka.

Satu angka tetap cukup bagi Irlandia Utara untuk finis di posisi teratas grup, untuk menjadi penampilan pertama unggulan kelima ini di ajang pesta sepak bola Eropa.
Kekalahan di kandang dari Serbia pada Kamis lalu membuat Albania memerlukan tiga angka di Yerevan untuk mengungguli Denmark, untuk meraih posisi kedua di Grup I, dan mereka memaksimalkan kesempatan kedua mereka. Kamo Hovhannisyan mencetak gol bunuh diri untuk membawa Albania memimpin pada menit kesembilan, sebelum Berat Xhinshiti mengubah skor menjadi 2-0 pada pertengahan babak kedua. Pemain pengganti Armando Sadiku kemudian menambahi gol ketiga 14 menit sebelum pertandingan usai, ketika pasukan Gianni De Biasi mengamankan tempat mereka di turnamen musim panas mendatang di Prancis.

Portugal, yang telah lolos sebagai juara grup, mencatatkan kemenangan beruntun ketujuhnya di kualifikasi ketika mereka menang 2-1 atas Serbia di Beograd. Tim tamu tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, namun mereka unggul pada menit kelima melalui Nani ketika mantan pemain sayap Manchester United itu mengonversi bola pantul setelah tembakan Danny dapat ditahan oleh Vladimir Stojkovic.

Serbia membalas melalui Zoran Tosic pada menit ke-65, namun sepakan melengkung Joao Moutinho membawa Portugal membawa pulang tiga angka ketika tuan rumah harus kehilangan Aleksandar Mitrovic dan Nemanja Matic akibat kartu merah pada fase akhir permainan.

Yunani, juara 2004, mencatatkan kemenangan perdana mereka melalui gol Panagiotis Kone pada menit ke-86 yang membuat mereka menang 4-3 atas Hungaria. Hungaria, yang terakhir kali lolos ke putaran final pada 1972, tetap berpeluang lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik, namun mereka memerlukan Spanyol menghindari kekalahan saat bermain melawan Ukraina di Kiev pada Selasa dinihari Wita tadi.

Jerman, Polandia, Albania, dan Romania bergabung dengan negara-negara yang telah terlebih dahulu dipastikan lolos yakni Wales, Belgia, Italia, Austria, Republik Ceko, Inggris, tuan rumah Prancis, Eslandia, Irandia Utara, Portugal, Spanyol, dan Swiss pada daftar 24 tim peserta putaran final.

Komentar