nusabali

Jerman dan Polandia Amankan Piala Eropa 2016

  • www.nusabali.com-jerman-dan-polandia-amankan-piala-eropa-2016

Piala Eropa bakal semarak dengan dipastikannya Jerman, sang spesialis turnamen, melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 bersama Polandia.

PARIS, NusaBali
Juara dunia Jerman mengamankan tempat mereka di Piala Eropa 2016 meski bersusah payah untuk menang 2-1 atas tamunya Georgia pada Senin (12/10) dinihari Wita. Ikut menyertai Der Panzer adalah Polandia yang juga lolos ke putaran final musim panas tahun depan setelah mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-1.

Jerman hanya memerlukan satu angka saat melawan Georgia di Leipzig untuk menggaransi mereka finis di dua besar di Grup D, namun gol penentu kemenangan Max Kruse pada menit ke-79 memastikan pasukan Joachim Loew melaju sebagai juara grup. Thomas Mueller membawa Jerman unggul tidak lama setelah turun minum, mengonversi penalti untuk menjadi gol kesembilannya di kualifikasi, sebelum Jaba Kankava menyamakan kedudukan.

Sementara itu Robert Lewandowski menyamai rekor 13 gol mantan penyerang Irlandia Utara David Heally untuk satu fase kualifikasi Piala Eropa, ketika Polandia mengamankan peringkat kedua di Grup D.

Grzegorz Krychowiak menyarangkan gol pembukaan pada menit ke-13 untuk Polandia di Warsawa, sebelum Jon Walters menyamakan kedudukan dari titik putih tidak lama kemudian.

Namun gol ke-15 Lewandowski dalam enam pertandingan terakhirnya memastikan kemenangan untuk tuan rumah, serta mengirim Irlandia, yang harus kehilangan John O'Shea karena mendapat kartu merah pada fase akhir pertandingan, untuk mengikuti play off pada November mendatang.

Pada pertandingan lain di grup itu, Steven Fletcher mengukir trigol ketika Skotlandia menyelesaikan perjalanan mereka dengan kemenangan 6-0 atas Gibraltar dalam laga di Portugal. Sementara itu pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Albania lolos untuk turnamen internasional utama pertama mereka ketika mereka mengalahkan Armenia dengan skor 3-0, sedangkan Romania juga mengunci tempat mereka di putaran final setelah menang 3-0 atas Kepulauan Faroe.

Constantin Budescu mencetak dua gol ketika Alexandru Maxim juga menyumbang gol untuk memastikan Romania melaju sebagai runner up grup F di bawah debutan Piala Eropa Irlandia Utara, yang menutup sesi kualifikasi mereka dengan hasil imbang 1-1 di Finlandia.

Selanjutnya...

Komentar