nusabali

Niat Ahok Gugat Cerai Vero Sejak Akhir 2017

  • www.nusabali.com-niat-ahok-gugat-cerai-vero-sejak-akhir-2017

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menjadi pusat perhatian publik.

JAKARTA, NusaBali

Kali ini tidak ada kaitannya dengan kasus penistaan agama yang sudah menyeretnya ke dalam bui. Pria yang akrab dipanggil Ahok ini secara mengejutkan menggugat cerai sang istri, Veronica Tan. Terpidana kasus penodaan agama ini juga meminta hak asuh atas anak-anaknya.
 
Dari pernikahan selama 20 tahun, Ahok dan Vero memiliki 3 anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan Ahok meminta hak asuh atas anak kedua dan ketiganya.
 
"Kalau yang pertama (Nicholas Sean) kan sudah besar. Bisa dia yang menentukan sendiri. Kalau yang kedua dan ketiga, iya. Sudah pastilah namanya seorang bapak," kata Josefina di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1).
 
Menurut Josefina, wajar Ahok sebagai seorang ayah ingin mendapat hak asuh anak-anaknya. Gugatan soal hak asuh anak ini termasuk gugatan cerai yang diajukan oleh Ahok. Namun Ahok tidak membahas harta gono-gini.
 
Josefina bertemu Ahok pada Kamis (4/1) lalu saat menerima kuasa untuk menggugat cerai Veronica. Surat gugatan cerai itu kemudian diserahkan ke PN Jakut pada Jumat (5/1).  PN Jakut sudah menerima surat gugatan cerai Ahok. Dalam waktu dekat, PN Jakut akan mengadakan mediasi yang wajib dihadiri Ahok dan Vero.
 
Niat Ahok untuk menceraikan Vero  tidak datang tiba-tiba. Josefina, menyebut pembicaraan tentang itu sudah terjadi sejak akhir tahun lalu. "Pastilah (sebelumnya ada pembicaraan cerai). Kan tidak mungkin tiba-tiba muncul kuasa," kata Josefina dilansir detik.
 
Josefina mengaku tidak ingat kapan persisnya pembicaraan itu dimulai. Yang pasti, Ahok dan Vero sudah membahasnya sejak akhir 2017. "Saya lupa kapan, tapi akhir 2017-lah," ujarnya Gugatan cerai Ahok ke Vero  bikin kaget dan menimbulkan berbagai spekulasi, ada juga rumor soal orang ketiga. Pengacara Ahok yang terikat kode etik profesi tak mau mengungkap benar-tidaknya isu itu.
 
"Saya nggak pernah bilang begitu dan dalam gugatan kami ada dan sudah jelas sekali alasannya. Saya nggak mau bicara rumor. Secara kode etik, saya nggak boleh sampaikan karena ini ranah privat sekali," ujar Josefina, saat ditanya mengenai rumor orang ketiga itu. Josefina menegaskan tidak akan menyampaikan alasan di balik gugatan cerai Ahok ke Vero tersebut. "Nggak ada kita. Alasan kita semua ada di gugatan," kata Josefina.
 
Isu soal orang ketiga ini berembus di media sosial. Berawal dari broadcast di grup WhatsApp, lalu munculnya tulisan di salah satu situs internet. Josefina menegaskan dia tidak bisa mengungkap alasan Ahok menggugat cerai Veronica. Termasuk soal apakah ada masalah komunikasi antara Ahok dan Vero.
 
"Sebagai lawyer, kami nggak bisa sampaikan apa-apa dulu karena tadi seperti disebutkan akan ada mediasi dulu. Jangan sampai nanti sudah diungkapkan di sini terus nanti mediasi dan berbaikan, kami yang malu sendiri," ucapnya. *

loading...

Komentar