nusabali

Wajib Menang Lawan Barito

  • www.nusabali.com-wajib-menang-lawan-barito

Terpenting bagi saya, kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak.

Bali United Tanpa Marcos dan Andhika  

MANGUPURA, NusaBali
Bali United wajib menang atas Barito Putra, untuk menentukan nasib menjadi juara Liga 1 Indonesia.  Serdadu Tridatu membawa 20 pemain menjalani laga pekan ke-31 Liga 1 melawan Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (25/10).

Ke-20 pemain itu sudah berangkat melalui Bandara Ngurah Rai, Senin (23/10). Bali United tanpa dua pilar andalan, Marcos Flores dan I Made Andhika Wijaya. Kedua pemain itu absen karena mengalami cedera saat laga terakhir kontra PS TNI.

Walau tanpa dua pemain, Bali United tetap menjadi ancaman tim tuan rumah. Pasalnya, mereka masih memiliki deretan pemain yang sedang on fire. Di posisi Andhika ada pemain senior, Hasim Kipuw.  Sedangkan Marcos Flores yang cedera saat kontra PS TNI, memiliki pengganti seperti Taufiq, I Gede Sukadana, Fadil Sausu, dan Stefano Lilipaly.

Sementara sektor depan nama-nama seperti Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden, dan Sylvano Comvalius. Mereka didukung pemain dengan kecepatan bagus seperti Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, dan Yandi Sofyan.

Sedangkan Sylvano Comvalius (30 tahun) sendiri  belum memikirkan kans menjadi top skorer Liga 1. Ia lebih fokus membantu Bali United menjadi juara. menjadi topskorer sementara Liga 1 dengan torehan 32 gol. Peluang Comvalius mempertahankan posisi teratas cukup terbuka karena unggul 11 gol dari Marclei Santos (Mitra Kukar) di posisi kedua.

"Terpenting bagi saya adalah kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak," ujar striker asal Belanda itu.

Ia kemudian juga ditanya mengenai rahasia ketajamannya. "Saya rasa saya bermain di tim bagus dan memainkan sepakbola menyerang. Jadi itu menjadi spirit saya,"kata Comvalius. Duel kontra Barito Putera menjadi partai krusial bagi Bali United. Laga ini akan menjadi penentu nasib mereka menapaki tangga juara. Saat ini, Bali United di posisi kedua dengan 58 poin.

Poin  Bali United selisih satu angka dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Satu laga tandang lain tak kalah berat, versus PSM Makassar, yang juga memiliki kans juara. Namun, Bali United punya dua harapan untuk menang besar pada laga kandang terakhir, saat menjamu Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United.

Rombongan tim yang terdiri dari 20 pemain, tim pelatih, dan official bertolak ke Banjarmasin, Senin siang ini melalui jalur udara dengan lebih dulu transit di Surabaya. *dek

Komentar