nusabali

Timnas U-19 Bekuk Thailand 3-0

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-bekuk-thailand-3-0

Timnas U-19 Indonesia sukses membalas dendam atas Timnas U-19 Thailand. 

CIKARANG, NusaBali
Bahkan Egy Maulana Vikry dkk tampil dominan pada laga persahabatan yang berujung kemenangan 3-0 untuk skuat Garuda Muda, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10) malam.  Timnas U-19 dan Thailand sudah bertukar serangan sejak menit awal.

Laga yang digelar pertama kali di Cikarang itu membuat animo masyarakat menjadi tinggi. Jalanan ke stadion di kawasan Jababeka II macet dan ada sekitar hampir 20 ribu penonton yang hadir.

Di menit ke-18, Timnas U-19 mendapat kans pertama bikin gol lewat Luthfi Kamal. Namun sepakan jarak jauhnya diamankan kiper lawan Suthipong Pisanbub.

Laga makin memanas memasuki menit ke-30. Saat itu pemain Timnas U-19 meminta penalti saat Egy Maulana Vikri dijatuhkan di kotak terlarang tapi tidak ada penalti untuk tuan rumah. Di menit ke-38, Egy mendapat peluang. Usai menipu kiper lawan, Egy dalam posisi yang bagus tapi sepakannya melebar.

Kebuntuan pecah semenit jelang babak pertama usai. Kesalahan Suthiopong mengamankan bola membuat Witan Sulaiman dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas U-19 masih mendominasi permainan. Beberapa kali peluang didapat Indonesia tapi ketangguhan kiper Suthipong membuat gol tambahan urung terjadi. Tercatat ada total enam shot on target dari Timnas U-19 ketika laga berjalan sejam lebih. Baru di menit ke-80 Indonesia bisa menggandakan keunggulan. Sepakan jarak jauh Abimanyu yang merobek gawang Thailand. 

Gol pamungkas Indonesia dibuat Saddil Ramdani dua menit jelang waktu normal habis. Sepakan kaki kiri Saddil membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Thailand. Skor 3-0 menutup laga itu. *

Komentar