nusabali

Laksanakan Putusan Komding

  • www.nusabali.com-laksanakan-putusan-komding

Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana berharap tim Persekaba Bali menuntaskan /melaksanakan kewajiban yang menjadi putusan final Komite Banding Asprov PSSI Bali.

Asprov PSSI soal Sanksi Persekaba Bali

MANGUPURA, NusaBali
Persekaba Bali disanksi denda Rp 20 juta, serta pelatih, manajer dan tim oficial yang mendampingi tim juga harus diganti.

"Apa yang menjadi keputusan yang dilaksanakan dengan baik. Karena Komding (Komite Banding) sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk itu mari clearkan di tingkat daerah Provinsi Bali, agar tidak merembet ke nasional nantinya," ucap Suardana, di Ubud Gianyar, Kamis (5/10).

Menurut Suardana, putusan awal dari Komite Disiplin soal sanksi baik denda uang dan yang lainnya itu telah diperkuat Komite Banding. Artinya keputusan sebelumnya dikuatkan. Meskipun dikurangi. Tapi itu final.

Untuk itu laksanakan secepatnya. Sesuai batas waktu yang ditentukan. Mengingat, segala putusan tersebut sudah ditembuskan ke PSSI Pusat. Jadi, putusan tersebut telah bersifat secara nasional. "Berlakunya sudah tingkat nasional, jika Persekaba Bali tidak mentaati tau sendiri efeknya kan," tutur Suardana.

Asprov PSSI mengingatkan, sanksi itu berlaku nasional, sehingga pemain Noldy Syahputra juga tidak diperkenankan bermain bola di seluruh klub di Indonesia sesuai keputusan Komite Disiplin yang diperkuat Komite Banding.

Suardana menegaskan, ini menjadi pembelajaran semua, agar lebih taat regulasi. Dan, tidak ada lagi strategi atau siasat menyelundupkan pemain tertentu padahal tidak diperkankan turun. Persekaba Bali memiliki waktu sampai 14 Oktober untuk menuntaskan kewajiibannya. *dek

Komentar