nusabali

Usai Kamboja, Timnas U-19 Bertekad Hajar Thailand

  • www.nusabali.com-usai-kamboja-timnas-u-19-bertekad-hajar-thailand

Usai mengalahkan Kamboja, Rafli Mursalim bertekad bawa Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Thailand pada laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10).

BEKASI, NusaBali
Melawan Thailand ujicoba kedua dalam sepekan, setelah lawan Kamboja. Misi itu diusung karena Tim Garuda Nusantara bermain di depan publik sendiri. Apalagi, Rafli dkk sempat kalah lewat adu penalti dari Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, beberapa waktu lalu. 

Namun Rafli bersykur melihat performa Timnas U-19 membaik, meski susah payah mengalahkan Kamboja 2-0, Rabu (4/10)  malam. Rafli sendiri mencetak gol pada menit ke-86 dan dilengkapi Egy Maulana Vikri  (88).

"Perkembangan tim cukup bagus, stamina sudah mulai pulih kembali habis libur kemarin (setelah Piala AFF U-18). Melawan Thailand semoga bisa menunjukkan yang terbaik," ucapnya.

Menanggapi kemenangan atas Kamboja, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyadari sejumlah hal yang membuat timnya sulit mencetak gol lebih awal. Meskipun sebenarnya banyak peluang yang diciptakan tim Garuda Nusantara.

Namun Indra Sjafri memaklumi sulitnya timnya menembus lini pertahanan Kamboja, karena kuat dan tangguh. Indra melihat kompaknya pertahanan Kamboja sebagai sebuah rintangan utama.

"Seperti yang sudah saya prediksi sebelumnya, Kamboja berhasil membuat kami kesulitan. Mereka memahami permainan kami dan memainkan compact defence," ujar Indra Sjafri.

Sang kapten Egy Maulana Vikri pun mengakui timnya banyak buang peluang untuk membawa Garuda Nusantara menang dengan skor lebih besar. Egy mengaku sulit membongkar pertahanan Kamboja karena kekompakan lini belakang tim lawan. Bahkan Egy menyebut Kamboja seakan bermain bukan untuk menang.

"Awalnya dalam laga tadi kami sejak menit pertama ingin membongkar pertahanan mereka. Ada sejumlah peluang yang gagal kami manfaatkan. Mereka kompak dalam bertahan dan seperti ingin bermain imbang saja," ungkap Egy Maulana Vikri.

"Mereka akhirnya buyar setelah kami berhasil gol pertama. Mereka pun lupa dengan pertahanan mereka, jadi kami bisa memanfaatkan untuk mencetak gol kedua," lanjut

Ujicoba melawan Kamboja menjadi rangkaian persiapan Timnas U-19 yang menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Timnas U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan Korea Selatan yang menjadi tuan rumah. *

Komentar