nusabali

Indra Tancap Gas Kualifikasi Piala AFC

  • www.nusabali.com-indra-tancap-gas-kualifikasi-piala-afc

Setelah menuntaskan perjuangan pada Piala AFF U-19 2017, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri segera tancap gas dalam pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala AFC U-19.

YANGON, NusaBali
Indra mengatakan akan kembali memanggil 36 pemain yang sebelumnya menjalani latihan. Selain itu, Indra juga tidak menutup kemungkinan untuk mencari pemain baru.

"Kami sudah punya stok 36 pemain, kami berharap dari liga U-19 tapi sayangnya pemain di liga kelahiran 1998, sementara kami butuh pemain yang kelahiran 1999," kata Indra.

Indra masih belum membeberkan apa program untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan. Untuk promosi degradasi, Indra memang terus memegang prinsip memeratakan kesempatan kepada pemain. Apalagi, pada kompetisi atau turnamen usia dini, yang dicari bukanlah menjadikan pemain bintang secara individu, tapi secara tim.

Seperti pada Piala AFF U-19 2017, Indra memberikan kesempatan kepada semua pemain. Ia ingin memberikan kesempatan pemain yang lain. Ia tidak mau memaksakan. 

Skuat Timnas U-19 kembali ke Tanah Air pada Selasa (18/9).  Sebelum pulang, mereka diberi waktu bebas pada Senin (18/9). Media officer Timnas U-19, Bandung Saputra menuturkan, para pemain mendapat izin dari tim pelatih untuk melakukan aktivitas bebas. 

"Mereka jalan-jalan di sekitar hotel. Ke mall yang dekat hotel atau keluar mencari oleh-oleh," kata Bandung.

Saat jeda agak panjang pekan lalu, para pemain juga ke Junction City, mall terdekat dari Hotel Olympic, tempat Timnas Indonesia U-19 menginap di Yangon, Myanmar, sejak 2 September 2017.

Selain wisata belanja atau sekadar cuci mata, para pemain juga bisa menikmati objek wisata yang ada di seputaran Kota Yangon, seperti Sule Pagoda dan Shwedagon Pagoda. *

Komentar