nusabali

Indra Tekankan Siap Fisik, Teknik, & Mental

  • www.nusabali.com-indra-tekankan-siap-fisik-teknik-mental

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menolak bicara kelemahan dan kekuatan Thailand yang akan dihadapi Tim asuhannya di semifinal Piala AFF U-18 2017, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9), pukul 16.30 Wita. 

Semifinal Timnas U-19 vs Thailand

YANGON, NusaBali
Indra memilih fokus dengan Egy Maulana Vikry dkk. yang menjalani laga semifinal pada sore hari. Kondisi seperti itu berat, karena pemain menghadapi cuaca panas. Bahkan pemanasan digelar pada pukul 14.00 waktu setempat, di mana sinar matahari masih terik.

"Menghadapi Thailand, saya memberikan tiga penekanan kepada pemain. Pertama, detail soal teknik kepada pemain, yang kedua siap secara fisik. Mereka harus benar-benar bugar. Ketiga dari sisi mental karena memang panasnya luar biasa. Saya minta pemain tak memikirkan hal itu," kata Indra Sjafri.

Indra tak mempermasalahkan soal perubahan jadwal itu, meski sedikit tidak menguntungkan bagi Indonesia. Menurutnya, tuan rumah punya hak soal jadwal ini dan sudah dibicarakan pada temu teknik sebelum turnamen.

Sementara pemain sayap Raddil Ramdani mengusung misi khusus menghadapi Thailand. Saddil menegaskan hasratnya membalas kekalahan Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016. Saat itu, Timnas U-19 yang dipimpin pelatih Eduard Tjong, kalah tipis 2-3 dari Thailand. 

“Kami siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka meski kami sempat unggul lebih dulu. Satu hal yang pasti kami ingin meraih kemenangan pada laga kali ini," ujar Saddil Ramdani.

Tak hanya itu, Saddil pun merasa tim asuhan Indra Sjafri saat ini sangat siap meraih kemenangan. Kekalahan 0-3 dari Vietnam di grup disebutnya sebagai pelajaran berharga. Saddil berjanji akan berjuang maksimal untuk mewujuddkan kemenangan dan lolos ke final.

"Tim pelatih juga sudah memberitahukan kepada kami soal gaya bermain dan bagaimana cara mengatasi Thailand. Mereka sebuah tim yang kuat, tapi pasti ada kelemahannya. Kami akan berjuang maksimal karena kami ingin ke final dan menjadi juara di Piala AFF U-18 2017 ini,”kata Saddil.

Timnas U-19 menghadapi Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9),  pukul 16.30 Wita. Jadwal kick-off yang seharusnya pukul 19.30 Wita berubah karena Myanmar sebagai tim tuan rumah memiliki keuntungan menentukan lebih dulu dan akan bermain menghadapi Malaysia pukul 19.30 Wita. *

Komentar