nusabali

Percasi Badung Yakin Pertahankan Gelar Juara

  • www.nusabali.com-percasi-badung-yakin-pertahankan-gelar-juara

Ketua Umum Pengkab Percasi Badung  Wayan Suanda optimistis mampu mempertahankan gelar juara umum pada cabang olahraga catur Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. 

GIANYAR, NusaBali
Cabor catur digulirkan pada Sabtu (9/9)  ini, di Gedung Koperasi Bedahulu Blahbatuh Gianyar. "Kami optimistis mempertahankan gelar juara umum cabang catur, dengan estimasi meraih 10 emas dari 15 emas yang diperebutkan. Sebab, persiapan Badung sangat optimal dengan dukungan KONI Badung," ucap Suanda, Jumat (8/9).

Sebelum di Porprov, menurut Suanda, pecatur Badung try out ke Jawa mengikuti berbagai event nasional. Harapannya agar pecatur memiliki mental dan kualitas permainan yang bagus. Selama try out yang dihadapi pecatur-pecatur papan atas nasional. 

"Jadi pecatur kami sudah terbiasa dengan segala tekanan yang ada. Dan, di Porprov pasti bisa meraih prestasi maksimal," tegas Suanda. 

Menurut Suanda, materi pecatur yang turun, di bagian putri seluruhnya bergelar Masternasional Wanita (MNW), Putu Widiari, Sinta Kartika Sari dan pecatur yang meraih MNW pada PON Jabar 2016, Gracelia Paramesthi Samekto dan pecatur bergelar Master FIDE Kadek Iin Dwijayanti. Sedangkan pecatur putra andalan Badung MN Octo Dami, MN. Ketut Sana dan Surip. 

Sementara itu nomor-nomor yang dipertandingkan meliputi catur standar, catur cepat dan kilat putra-putri perorangan dan beregu. Kemudian catur standar, cepat dan catur kilat campuran. 

Ketua Umum Pengprov Percasi Bali, Sang Putu Subaya menambahkan, sebelum Porprov digulirkan didahului penyegaran wasit/juri. Nomor yang dipertandingkan mengacu pada PON 2016 di Jawa Barat. 

"Ini event Porprov istimewa, karena tanpa pecatur luar Bali," tandas Sang Tu. Bahkan tuan rumah ditegaskan sudah tidak menggunakan jasa pecatur luar lagi. Sebab, kelima pecatur asal Jawa Timur sudah kembali ke daerahnya. Jadi, Pecatur Porprov murni hasil binaan daerah masing-masing. Sehingga sulit diprediksi kekuatannya.*dek 

Komentar