nusabali

Lawan Vietnam, Indra Siap Turunkan Tim Beda

  • www.nusabali.com-lawan-vietnam-indra-siap-turunkan-tim-beda

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri  merasa belum benar-benar puas terhadap penampilan tim asuhannya. 

YANGON, NusaBali
Indra memberi sinyal akan kembali melakukan rotasi saat Tim Merah-Putih melakoni duel melawan Vietnam pada Senin (11/9). Timnas menang menyakinkan 9-0 atas Filipina dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9). Dengan kemenangan itu, Egy Maulana Vikri dkk memimpin klasemen grup B, dengan meraih 6 poin. Sebelumnya Timnas mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1. 

Menurut pelatih asal Padang itu, masih ada beberapa pemain yang penampilannya di bawah ekspetasi. Indra sengaja menyimpan sejumlah pemain kunci, karena melihat kualitas Filipina jauh di bawah Tim Merah-Putih. "Kami bersyukur meraih enam poin dari dua pertandingan. Tapi, saya masih merasa ada beberapa hal yang menjadi ganjalan. Semisal  perlu perbaikan komposisi pemain. Ada beberapa pemain yang belum memuaskan."

Mantan pelatih Bali United itu kemungkinan menurunkan komposisi pemain yang sama seperti saat mengalahkan tuan rumah, Myanmar. Misalnya, menurunkan penyerang sayap Timnas U-22 SEA Games, Saddil Ramdani, yang duduk manis di laga melawan Filipina. "Mungkin untuk laga berikutnya saya akan kembali pakai komposisi terbaik. Vietnam tim kuat. Lihat saja bagaimana mereka menang 8-1 atas Brunei Darussalam," ucap Indra Sjafri.

Meski akan melakukan rotasi, Indra Sjafri juga melontarkan pujian untuk anak-anak asuhnya, karena berhasil pesta gol. Indra mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pemainnya yang berjuang keras. Namun kinerja pemain Indonesia pada babak kedua masih disorot oleh Indra Sjafri. Dia bilang masih ada ruang untuk peningkatan, utamanya soal pemanfaatan peluang.

Sementara Feby Eka Putra yang menjadi bintang dan mencetak hat-trick  menilai Indonesia masih bisa tampil lebih baik lagi. Feby pun meminta rekan-rekannya agar tak cepat berpuas diri. "Seluruh pemain bermain luar biasa malam ini namun tetap harus ada perbaikan. Jadi jangan berpuas diri. Filipina main bagus mereka juga pantang menyerah," kata Feby.

Menurut Feby,  masih ada dua laga penyisihan yang harus dimenangkan. Ia pun memohon doa dan dukungan agar mampu meraih juara Piala AFF ini. *

Komentar