nusabali

Petanque Tabanan Incar Tiga Emas

  • www.nusabali.com-petanque-tabanan-incar-tiga-emas

Cabang olahraga Petanque menargetkan tiga medali emas bagi Kontingen Tabanan pada Porprov Bali 2017 di Gianyar.

TABANAN, NusaBali

Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan, I Ketut Westra menjelaskan, di Porprov kali ini pihaknya mengirimkan 12 atlet, terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Sedangkan 4 atlet sempat mengikui PON 2016 di Jawa Barat, yang saat itu memperoleh perunggu.

"Kalau kemarin masih eksibisi, sekarang sudah resmi sehingga kami targetkan meraih tiga mas," ujar Westra, Senin (28/8).

Menurut Westra, ke-12 atlet  itu akan berlaga di 12 nomor, diantaranya nomor shooting putra dan putri, single putra dan putri, double putra dan putri, triple putra dan putri, double mik dan triple mik. "Kami kirimkan 12 atlet itu yang terbaik dengan komitmen efektif dan efisien," kata Westra.

Pemilihan 12 atlet, kata Westra sudah melalui seleksi selama tiga bulan.  Atlet yang mendapatkan nilai bagus dalam talent scouting dan poin scouting itulah atlet terbaik.

"Kami genjot mereka dalam perisiapan ini, setiap hari juga sering kami latih, rata-rata atlet yang kami kirimkan masih pelajar," kata Westra, yang guru olahraga di SMPN Tabanan ini.

Cabor petanque ini bukan baru pertama kali mengikuti lomba meskipun baru diresmikan di Tabanan. Beberapa event mulai dari Bupati Cup, dan sempat pula di Porprov 2015 di Singraja ikut bertanding. Bahkan mendapat 1 emas, 4 perunggu dan 3 perak.

"Saingan terberat kami adalah Singaraja, namum atlet kami juga masih dalam perhitungan lawan, sehingga kami sudah siapkan srtategi untuk mencapai target tiga emas tersebut," kata Westra. *d

Komentar