nusabali

Agus Suradnyana Kenakan Sepatu Khusus

  • www.nusabali.com-agus-suradnyana-kenakan-sepatu-khusus

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengenakan sepatu dengan desain khusus saat menjalani prosesi pelantikan oleh Gubernur, Bali Made Mangku Pastika karena mengalami patah tulang di bagian jari kaki.

DENPASAR, NusaBali
"Saya memakai sepatu model ini, saya desain sendiri, untuk saya bisa pelantikan tampil lebih formal," kata Agus Suradnyana setelah menjalani pelantikan sebagai Bupati Buleleng masa jabatan 2017-2022 itu, di Denpasar, Minggu (27/8). Bupati yang menduduki jabatan untuk kedua kalinya ini menceritakan dirinya sampai mengalami patah tulang di bagian jari kaki, karena tidak memakai sepatu pengaman saat melakoni hobinya naik motor adventure di Taman Nasional Bali Barat sekitar 20 hari lalu.

Sepatu kulit berwarna putih, dengan bagian sedikit terbuka di bagian depannya itu, ujar Suradnyana dipesan khusus pada salah satu perajin sepatu di Kota Denpasar. Menurut dia, awalnya pembuat sepatu menolak untuk membuatkan ketika disodori gambar sepatu yang diinginkan karena dikatakan biayanya cukup mahal mencapai Rp800 ribu. Akhirnya ketika dirinya langsung mengeluarkan uang Rp800 ribu untuk membayar biaya pembuatan sepatu tersebut, barulah perajin menyanggupi mengerjakan pesanannya. "Karena mungkin dianggap ini ngapain bikin sepatu model aneh-aneh," kenang Suradnyana.

Dengan mengenakan sepatu desain khusus itu, Suradnyana mengaku lebih mudah untuk berjalan. Selain bagian depannya sedikit terbuka, juga dibuat lebih longgar. "Masak saya tampil pelantikan 'nggak pakai sepatu," seloroh bupati yang juga merupakan kader PDIP. *ant

Komentar