nusabali

Pak Oles Tagih Janji Kampanye PASS

  • www.nusabali.com-pak-oles-tagih-janji-kampanye-pass

Persaingan demokrasi untuk pemilihan Bupati Buleleng 15 Februari 2017 sudah selesai dengan dilantiknya pasangan Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PASS) oleh Gubernur Made Mangku Pastika di Gedung Wiswasabha Utama Niti Mandala Denpasar , Minggu (27/8) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Namun belum sehari menjalani pelantikan sudah ada yang menagih janji PASS. Tokoh masyarakat Buleleng yang juga Ketua Bappilu DPD Demokrat Bali Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles meminta Agus Suradnyana merealisasikan segera janji kampanyenya di Pilkada 2017 lalu. "Ya segeralah penuhi janji kampanye. Masyarakat sudah menunggu action-nya PASS, " ujar Pak Oles.

Pak Oles mengatakan pasangan PASS adalah milik rakyat Buleleng. Sehingga dia adalah Bupati Rakyat Buleleng. "Bagaimanapun juga, pemenangnya sudah dilantik oleh Gubernur Bali, dengan mengucapkan sumpah dan janji sebagai pemimpin, sebagai pejabat negara, yang tugasnya, mensejahterakan masyarakat," ujar Pak Oles. Menurut Pak Oles dalam pidato Gubernur pada bagian penutup, Gubernur mengutip pidato Bung Karno, ‘jika di dalam masyarakat mu masih ada yang tinggal di gubuk dan menangis kelaparan, berarti tugas pemimpin belum selesai’. Artinya, tugas pemimpin atau Bupati Buleleng cukup hanya satu, yaitu menyejahterakan rakyatnya agar tidak miskin dan tidak sengsara. 

"Dari satu tugas yang kelihatannya gampang tersebut jika dijabarkan dan diterapkan akan menjadi rumit dan detil, yang sering kali di tengah jalan, pemimpin menjadi lupa akan tugasnya, " beber mantan Ketua Fraksi Mandara Jaya DPRD Bali ini 2009-2014 ini.

Lanjut Pak Oles masyarakat Buleleng menunggu realisasi janji-janji kesejahteraan segera, tanpa ada alasan lagi. 

"Dalam banyak kasus, justru kepemimpinan dua periode pemimpin cukup susah mewujudkan janjinya, karena kurang motivasi dan kreasi dalam membangun, dan ada tarik menarik kepentingan serta ada rayuan kenikmatan jabatan dengan berbagai fasilitas yang bisa dipertukarkan dengan materi,” sentil politisi asal Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini.

Sementara Bupati Buleleng Agus Suradnyana usai dilantik mengatakan rencana kerjanya adalah segera melaksanakana visi-misi yang sudah disusun. "Intinya mari bersama-sama membangun Buleleng. Membangun Buleleng yang muaranya untuk sejahteranya Bali harus ada saling mendukung semua elemen masyarakat, " ujar Agus Suradnyana. *nat

Komentar