nusabali

Ronaldo Pemain Terbaik UEFA

  • www.nusabali.com-ronaldo-pemain-terbaik-uefa

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (CR7) kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA 2016/2017.

MONACO, NusaBali
Sukses CR7 itu menegaskan dominasi para pemain Real Madrid di dalam penghargaan ini. Ronaldo mendapatkan penghargaan itu setelah tampil gemilang membawa Madrid menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Plus menjadi pemain kunci Los Blancos menjuarai La Liga.

Pemain asal Portugal ini mengungguli dua pesaingnya, Gianluigi Buffon dan Lionel Messi. Buffon sukses mengantar Juve ke final Liga Champions dan meraih Scudetto serta Coppa Italia. Messi meski sukses mencetak 54 gol untuk Barcelona, hanya memenangi Copa del Rey.

Pada penyerahan penghargaan yang dibarengkan dengan pengundian fase grup Liga Champions itu, Ronaldo lebih dulu mengantongi penghargaan penyerang terbaik UEFA.  Ia menyebutkan, hasil itu sebagai kerja keras dan dedikasi.

"Saya bermain untuk sebuah tim yang menakjubkan. Selalu menjadi motivasi memainkan sesuatu yang saya cintai, yaitu bermain sepakbola. Saya senang mencetak banyak gol, memenangi banyak trofi."

Ronaldo memenangi penghargaan pemain terbaik Eropa 2016/2017, karena dinilai di level permainan tertinggi. Ronaldo juga menjadi peraih sepatu emas, dengan 12 gol dan 6 assist di Liga Champions musim lalu.

Sementara kapten Madrid Sergio Ramos terpilih sebagai bek terbaik UEFA. Sedangkan rekan setimnya, Luca Modric dianuegarahi sebagai gelandang terbaik. Sedangkan kiper terbaik jatuh ke tangan Buffon. ***


Komentar