nusabali

Pick Up Terjatuh ke Parit

  • www.nusabali.com-pick-up-terjatuh-ke-parit

Pick up dengan nomor polisi DK 8010 WA mengalami kecelakaan tunggal di jalur pedesaan Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dekat perbatasan Banjar/Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (23/8) malam.

NEGARA, NusaBali
Pick up yang dikemudikan I Ketut Sudiadnya, 45, dari Banjar Tangi Miyeh, Desa Berangbang itu kehilangan kendali hingga terjatuh ke parit. Diduga sopir belum mahir mengemudi sehingga tak mampu menguasai laju kendaraannya.

Berdasar informasi, kasus kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Kecelakaan bermula ketika Sudiadnya yang mengemudikan pick up DK 8010 WA dengan mengajak tetangganya, I Putu Sukarnata, 46, melaju dari arah selatan ke utara. Begitu memasuki TKP dengan kondisi jalan turunan mendekati tikungan landai ke kiri dan situasi sekitar gelap, pick up tanpa muatan barang ini tidak dapat melaju sesuai jalur.

Pick up yang telah dibelokan ke kiri ini malah melaju lurus dan menabrak deker sebelah kanan jalan, sebelum terjatuh ke parit. Akibat kejadian ini, Sudiadnya mengalami luka robek pada kaki kanan dan menjalani rawat inap di UPTD RSU Negara. Sementara Sukarnata selamat tanpa mengalami luka. “Dari keterangan warga, mereka habis berkunjung ke rumah teman di Perumnas (Kelurahan Baler Bale Agung) dan mau pulang. Sopirnya baru belajar mengemudi,” ujar Perbekel Berangbang, I Gusti Putu Supradnya, Kamis (24/8).

Sementara Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan out of control (OC) itu. AKP Sukadana turun ke lokasi pimpin olah TKP. Dikatakan, sopir pick up yang menjalani rawat inap mengalami luka ringan. Kerugian material ditaksir Rp 2 juta karena bagian depan mobil ringsek dan kaca depan pecah.  *ode

Komentar