nusabali

Lagi, Brondong Nikahi Nenek 75 Tahun

  • www.nusabali.com-lagi-brondong-nikahi-nenek-75-tahun

Daftar laki-laki muda menikahi wanita lanjut usia bertambah lagi.

AMUNTAI, NusaBali
Setelah sempat dihebohkan oleh pernikahan remaja, Selamet Riyadi (16) dengan nenek Rohaya (71), kini langkah tersebut diikuti Nahwani (39), pria asal Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, yang menikahi wanita berusia 75 tahun bernama Wania.
 
Pernikahan tersebut berlangsung di Kota Amuntai, Minggu (20/8) pukul 21.00 Wita. Mas kawinnya Rp 12.500. Keduanya pamer kemesraan setelah dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri. Sesekali, Wania menyenderkan kepala ke suaminya.
 
Nahwani lalu bercerita bahwa dirinya bukan tak mau basa-basi saat melamar Wania. "Pokoknya kalau hakun (mau), ya menikah," ucap Nahwani seperti dilansir kompas.
 
Mereka, lanjut Nahwani, bertemu untuk pertama kalinya di sebuah rumah. Sementara itu, Wania mengaku kasihan melihat Nahwani sehingga dirinya bersedia dinikahi. "Aku malihat maras lawan inya (Aku kasihan dengan dia)," ucapnya.
 
Sebelum Nahwani dan Wania, ada pasangan Sofian Loho Dandel (28), warga Pulau Mantehage, Minahasa Utara yang menikahi Martha Potu yang telah berusia 82 tahun. Di Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun Rokim (24) menikahi Tampi (67), Rabu ( 15/3) lalu.
 
Selanjutnya ada Selamet Riyadi (16) yang menikahi pujaan hatinya, Rohaya (71). Kedua pasangan ini sempat mendapat halangan dari kedua pihak keluarga. Namun karena Selamet mengancam akan melakukan bunuh diri, maka pasangan yang terpaut 55 tahun itu akhirnya dinikahkan.  *

Komentar