nusabali

Karangasem Bagikan Bonus Porprov Rp 1,61 Miliar

  • www.nusabali.com-karangasem-bagikan-bonus-porprov-rp-161-miliar

Tak mau berlama-lama, Pemkab Karangasem menyusul Kabupaten Badung dan Jembrana membagikan bonus bagi peraih medali Porprov 2015 di Buleleng.

Ariyanta Raih Bonus Rp 90 Juta

AMLAPURA, NusaBali
Penjabat Bupati Ida Bagus Ngurah Arda, langsung membagikan bonus Rp 1,61 miliar untuk atlet dan pelatih yang peraih medali, di halaman Kantor Bupati Karangasem, Jumat (9/10) malam.

Untuk atlet peraih medali emas, perak dan perunggu tersedia bonus Rp 1,28 miliar dan untuk pelatih Rp 336 juta. Hanya saja, pembagian bonus perhitungannya terbagi dua, untuk medali emas perorangan misalnya berhak atas bonus Rp 37,5 juta, sedangkan medali emas beregu dengan 3-5 atlet Rp 45 juta, begitu juga untuk bonus pelatih.
Bonus tersebut mengalami kenaikan dibandingkan Porprov Bali XI Denpasar 2013, total tersedia Rp 1,16 miliar, untuk medali emas saat itu kebagian Rp 27,5 juta.

Atlet panahan I Gede Agus Ariyanta menerima bonus terbesar berkat raihan tiga medali emas.  Atas prestasi itu dia berhak meraih bonus terbanyak, Rp 90 juta. Menyusul atlet balap sepeda Ni Komang Ari Kartini dengan 2 emas dengan bonus Rp 75 juta. Sedangkan pelatih yang mendapatkan bonus terbanyak dari panahan atas nama, I Made Narananta Kusuma Rp 68 juta, pelatih balap sepeda Ida Bagus Eka Ananta Wijaya Rp 44,5 juta.

I  Gede Agus Ariyanta mengaku tak menyangka meraih 3 emas, di nomor: nasional total jarak, nasional aduan dan beregu  nasional aduan. Padahal baru pertamakali keikutsertaannya di Porprov Bali. “Kebetulan penampilan saya selama berlomba stabil, hingga babak final. Bonus itu, untuk saya tabung saja,” jelas siswa kelas XI Akomodasi Perhotelan (AP) 3 SMKN Amlapura.

Sementara itu pebalap sepeda Ni Komang Ari Kartini, kembali tersenyum lega menyumbangkan dua emas, melalui nomor individual road race dan individual time trial. Padahal di Porprov XI Denpasar 2013 kurang beruntung, justru di Porprov Bali X di Negara 2011, menyabet tiga emas. “Bonus ini buat ditabung saja,” kata Ari Kartini.
Atlet taekwondo putri Made Sasmita Ayu Ningrum, yang masih duduk di kelas X SMAN 1 Amlapura, juga tak menyangka menang di final nomor under 73 kilogram. Padahal baru pertama ikut Porprov Bali. 

Penjabat Bupati IB Ngurah Arda mengingatkan, bonus itu hanyalah sebagai sarana memotivasi agar ke depan lebih berprestasi. “Jangan dilihat nominalnya, tetapi bentuk kepedulian pemerintah menghargai prestasi, setelah berjuang membawa nama daerah,” jelasnya.

Kontingen Karangasem di bawah kendali Ketua KONI I Gede Suadi mampu membukukan 16 emas, 15 perak dan 34 perunggu, berada di peringkat ketujuh. Prestasi itu naik dua tingkat di bandingkan di Porprov Bali XI di Denpasar sebagai juru kunci dengan 8 emas, 15 perak dan 43 perunggu.

Komentar