nusabali

SD Saraswati Tabanan Gelar Parade Kemerdekaan

  • www.nusabali.com-sd-saraswati-tabanan-gelar-parade-kemerdekaan

SD Saraswati Tabanan menggelar parade kemerdekaan untuk menyemarakkan HUT ke-72 Republik Indonesia, Selasa (15/8). 

TABANAN, NusaBali
Parade yang diikuti 1.040 siswa ini menampilkan sepeda hias, drumband, angklung bambu, dan semarak bendera merah putih. Kegiatan ini dilepas Wakil Ketua Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Tabanan, I Gusti Ngurah Putra Bhirawan.

Parade dengan menampilkan sepeda hias, drum band, dan angklung bambu ini mengambil start di depan SD Saraswati lanjut ke Jalan Pahlawan (depan Kantor Bupati Tabanan), Jalan Diponegoro, Jalan Yos Sudarso dan kembali finish di SD Saraswati Tabanan. Jarak tempuh parade sekitar 2 kilometer. “Mereka yang tak kendarai sepeda hias, main drum band, dan angklung bambu ikut keliling denga membawa bendera merah putih ukuran kecil,” terang Kepala SD Saraswati Tabanan, Ni Ketut Erly Wahyuni. 

Tampak sepeda hias yang dikendarai para siswa SD Saraswati Tabanan ini lebih banyak kreasi Garuda Pancasila. Para kemerdekaan ini digelar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air. Siswa yang dilibatkan sebanyak 1.040 orang dari kelas I hingga kelas VI. Menyukseskan acara ini, pihak sekolah telah melakukan persiapan sejak sebulan lalu. Menurut Erly Wahyuni, parade kemerdekaan ini baru pertama kali digelar dan akan dijadikan kalender tahunan menyambut HUT Kemerdekaan RI. Parade digelar selama dua hari, Rabu (16/8) hari ini diisi aneka lomba diikuti guru dan siswa. *d

Komentar