nusabali

Mourinho Tolak Puji Raihan Impresif MU

  • www.nusabali.com-mourinho-tolak-puji-raihan-impresif-mu

Manchester United (MU) mencatat kemenangan besar atas 4-0 atas West Ham United pada laga perdana Premier League di Old Trafford, Minggu (13/8) malam Wita.

MANCHESTER, NusaBali
Namun manajer MU Jose Mourinho menolak membesar-besarkan hasil impresif  itu. Romelu Lukaku menginspirasi MU dengan membuat dua gol bagi MU. Lalu ditambah lagi oleh Anthony Martial dan Paul Pogba. Kemenangan itu membawa MU memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin, sama dengan Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal. Namun MU unggulan selisih gol MU.

Di laga itu, MU menyerang sejak awal penuh percaya diri. West Ham sulit membuat peluang berbahaya meskipun bukannya tanpa peluang. Kemenangan ini sekaligus membayar utang musim lalu ketika diimbangi The Hammers 1-1 di Old Trafford, meski MU tampil dominan.

"Fakta bahwa kami menang dan memuncaki klasemen, itu bukan apa-apa. Namun penampilan dan level kepercayaan diri adalah apa yang amat penting bagi saya," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

Lukaku mengikuti sejumlah striker lain yang tampil impresif di klub baru mereka di laga pembuka. Alexandre Lacazette (Arsenal), Alvaro Morata (Chelsea), Wayne Rooney (Everton) berhasil mencetak gol untuk klub masing-masing.

Keberhasilan  Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam debut bersama MU, dinilai sebagai awal menjanjikan bagi penyerang yang dibeli mahal MU ini (sekitar Rp 1,5 triliun). Dua gol itu seolah melepas tekanan untuk Lukaku.

Beban Lukaku menjadi lebih berat karena selain harganya yang mahal, dia juga harus menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang jadi andalan di musim lalu.

Whoscored mencatat Lukaku membukukan lima percobaan dengan dua yang tepat target dan dua-duanya berbuah gol. Dia memenangi enam duel udara yang seluruhnya dalam situasi ofensif.

"Bermain di Old Trafford adalah mimpi yang jadi nyata, tapi yang terpenting tiga poin. Ketika bermain untuk MU, saya mengemban sebuah tugas dan tugas saya mencetak gol-gol," Lukaku dilansir BBC.

Sementara pemain baru MU lainnya, Nemanja Matic terpilih sebagai man of the match. Gelandang Serbia itu membuat 89 kali sentuhan (terbanyak), dengan 69 operan dan tingkat akurasi mencapai 86 persen.  *

Komentar