nusabali

Indonesia Kuasai Podium

  • www.nusabali.com-indonesia-kuasai-podium

Para pebalap Indonesia dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil gemilang di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Kejuaraan Asia Road Race di Sentul

BOGOR, NusaBali
Semua pebalap AHRT yang diturunkan naik podium di balapan pertama. Dalam seri keempat ARRC 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12/8/2017), Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, Andi "Gilang" Farid Izdihar menguasai podium kelas AP250 di Race 1. Gerry naik podium teratas, sedangkan Rheza dan Andi di urutan kedua dan ketiga.

Gerry yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung memantapkan posisinya dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan. Rheza dan Andi memperlihatkan performa luar biasa. Meski start dari posisi ke-12 dan ketujuh, mereka sudah berada di tiga besar dalam tiga putaran. Hingga balapan 12 lap berakhir, Gerry tak terbendung di posisi terdepan. Rheza dan Andi menyusul di belakangnya.

 "Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri. Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Saya bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap," ujar Gerry, dalam rilis tim AHRT.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Gerry di klasemen sementara kelas AP250. Pebalap asal Surabaya itu mengumpulkan 150 poin, unggul 45 poin atas Takehiro Yamamoto (Jepang) yang menjadi pesaing terdekatnya. 

AHRT juga berjaya di kelas Supersports 600cc. Dimas Ekky Pratama yang tampil menggantikan Irfan Ardiansyah, yang mengalami patah kaki dalam seri sebelumnya di Jepang, berhasil mempersembahkan kemenangan di balapan pertama. Podium tertinggi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Dimas Ekky di kelas supersport 600cc.

Dimas mengawali balap dengan sangat baik. Start dari posisi ketiga, Dimas langsung menempel ketat pebalap di depannya. Ia mampu menjadi pebalap terdepan dan memimpin jalannya balap sejak lap ke-5. Dimas terus memimpin balapan dengan ditempel ketat lawan balapnya yang berada di barisan depan. Dimas Ekky finis di depan Ahmad Yudhistira (Indonesia) dan Taiga Hada (Jepang). *ant

Komentar