nusabali

Timnas Putri U-17 Digilas Korsel Selusin Gol

  • www.nusabali.com-timnas-putri-u-17-digilas-korsel-selusin-gol

GIANYAR, NusaBali - Timnas Putri Indonesia dipaksa menelan kekalahan sangat telak selusin gol (12-0) dari Korea Selatan, dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-17 2024 Putri,  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (9/5) malam WITA.

Indonesia awalnya masih bisa menahan gempuran Korea Selatan. Tapi setelah kebobolan gol pertama, lawan terus menggempur pertahanan Garuda Pertiwi dengan cukup mudah. Kekalahan itu yang kedua bagis Indonesia. Sebelumnya mereka juga kalah dari Filipina 1-6.

Di babak pertama, pertarungan sempat berlangsung sengit. Korea Selatan coba menekan tapi Indonesia juga berani meladeni permainan sang lawan.

Menit ke sembilan tembakan sempat dilepas penyerang Korsel dari halfspace kanan. Tapi bola yang mengerah ke tiang jauh masih bisa ditepis kiper Gadhiza.

Sayangnya pada menit ke-12 gawang Indonesia kebobolan. Korsel menyerang dari sayap kiri dan bola umpan silang sempat dihalau Gadhiza. Tapi bola jatuh ke kaki lawan dan akhirnya berbuah gol, 1-0.

Usai mencetak gol, Korsel terus menyerang dan mendapat beberapa peluang. Namun beberapa serangkan Korsel dapat digagalkan kiper Gadhiza. Sayangnya pada menit ke-33, Ghadiza gagal menahan tembakan lawan di kotak penalti, 2-0. Setelah skor 2-0, gawang Garuda Pertiwi kebobolan lagi, hingga babak pertama berakhir 5-0 untuk Korsel.

Di awal babak kedua, Indonesia sempat mengancam lewat tembakan Claudia Scheuneumann dari kotak penalti pada menit ke-46. Tapi bolanya masih bisa disetop kiper.

Namun setelah itu indonesia terpuruk. Gawang mereka kebobolan tiga kali beruntun. Salah satunya dari titik penalti. Korea pun unggul 8-0. Pada menit ke-66, Korsel dapat penalti lagi dan eksekusinya mengenai tiang gawang sebelah kiri. 

Korea terus melakukan tekanan. Mereka sempat mencetak gol lagi tapi wasit menganulirnya karena terlebih dulu offside. Korea kemudian mencetak empat gol tambahan. Salah satunya dari skema sepak pojok lagi. Pada akhirnya, Korsel menang 12-0 atas Indonesia. 

Sementara di laga grup A lainnya, Korea Utara menggilas Filipina 6-0 di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis. Dengan kemenangan itu, tim putri Korea Utara (Korut) mengoleksi enam poin dan Filipina tetap tiga poin. ant

Komentar