nusabali

Lawan Korsel, Timnas Putri U-17 Fokus Tingkatkan Kecepatan

  • www.nusabali.com-lawan-korsel-timnas-putri-u-17-fokus-tingkatkan-kecepatan

DENPASAR, NusaBali - Timnas Putri Indonesia U-17 fokus meningkatkan kecepatan transisi saat menghadapi Korea Selatan U-17 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia Putri U-17 2024.

Sebelum berlatih di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (7/5), pelatih Putri U-17, Satoru Mochizuki, memberikan evaluasi kepada Garuda Pertiwi untuk memperbaiki transisi.

"Yang pasti kemarin lawan Filipina, itu tim kuat, dan nanti Korea Selatan, saya rasa juga tim kuat, untuk itu saya mencoba mengimbangi mereka di segi kecepatan,” ujar Mochizuki. “Jadi saya beri mereka latihan untuk meningkatkan kecepatan agar mereka bisa mengimbangi permainan Korea Selatan," tambah Mochizuki kepada pewarta di Denpasar.

Mochizuki menyatakan akan membenahi komunikasi tim karena ini menjadi kunci permainan. Namun, dia tak ingin memaksakan hal itu diselesaikan oleh pemain karena tim masih baru terbentuk dalam kurun waktu satu bulan.

"Sebagai pelatih, saya terus meminta pemain agar menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan. Harapannya mereka bisa bermain baik di lapangan," tambah pelatih asal Jepang itu.
Garuda Pertiwi yang menempati peringkat ketiga mesti menang dari Korea Selatan untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (9/6) pukul 19.00 Wita.

Mochizuki memastikan bahwa penyerang Mayzura Alifa mengalami cedera. "Saya sudah konsultasi dan berbicara dengan dokter tim. Saya rasa kondisinya makin pulih dan harapannya sisap bertanding melawan Korea Selatan," tutupnya. 7 ant

Komentar