nusabali

PLN Siapkan Listrik Andal untuk Piala Asia Putri U-17

  • www.nusabali.com-pln-siapkan-listrik-andal-untuk-piala-asia-putri-u-17

DENPASAR, NusaBali - PT PLN (Persero) menyiapkan sistem kelistrikan yang andal, guna menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Piala Asia Putri U-17 atau AFC Women’s Asian Cup U-17 2024 Group A dan B di Bali.

Pertandingan sepakbola wanita usia 17 di kawasan Asia, yang dilaksanakan pada 6-19 Mei 2024 tersebut digelar di dua lokasi yakni Stadion I Wayan Dipta dan Bali United Training Center.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana di Denpasar, Senin (6/5), mengatakan seluruh infrastruktur kelistrikan di Stadion I Wayan Dipta dan Bali United Training Center telah siap.

“Infrastruktur di masing-masing lokasi sudah siap dan dukungan personel serta peralatan juga disiapkan untuk memperkuat keandalan pasokan listriknya,” ujarnya.

PLN menyiapkan sumber pasok utama kelistrikan yang berasal dari jaringan PLN, serta pasokan cadangan yang berasal dari uninterruptible power supply (UPS) sebanyak 12 unit yang kapasitasnya sebesar 30 kilovolt ampere (kVA) hingga 250 kVA.

Tak hanya itu, sejumlah genset juga disiagakan antara lain 5 unit berkapasitas 250 kVA dan 4 unit dengan kapasitas 100 kVA. Selain itu, PLN juga mengerahkan setidaknya 44 personel yang akan bertugas di dua lokasi utama tersebut.

Udayana menjelaskan kebutuhan pasokan listrik utamanya dipergunakan sebagai penerangan, serta kebutuhan lain seperti papan skor, LED perimeter yang berada di sepanjang lapangan.

“Dengan segala persiapan yang tengah dilakukan, kami berkomitmen untuk all-out memberikan dukungan terbaik demi kelancaran seluruh pertandingan mendatang,” kata Udayana.

Dia berharap seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait dapat bersama-sama mendukung kesuksesan ajang internasional tersebut, sehingga Bali dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia. 7 ant

Komentar