nusabali

Kadisnaker Gianyar Raih Gelar Doktor

Angkat Inovasi TPS3R Selama Jadi Istri Bupati

  • www.nusabali.com-kadisnaker-gianyar-raih-gelar-doktor

GIANYAR, NusaBali - Hari Kartini tahun ini menjadi momen berharga bagi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani,44. Istri Bupati Gianyar periode 2018-2023, I Made ‘Agus’ Mahayastra ini berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya, Selasa (23/4).

Perempuan masa kini yang akrab disapa Dayu Surya ini mengangkat penelitian terkait implementasi kebijakan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuce, Recycle (TPS3R) Terpadu Perdesaan di Kabupaten Gianyar. Pengalamannya selama 5 tahun sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar 2018-2023 membuatnya percaya diri dalam mempertahankan disertasinya di hadapan tim penguji dan promotor. 

Kepada tim penguji, Dayu Surya menjabarkan secara rinci tentang inovasi TPS3R di Kabupaten Gianyar yang dipadukannya dengan program Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) dengan Aku Hatinya PKK. 

Foto: Ida Ayu Ketut Surya Adnyani didampingi suami Agus Mahayastra dan putrinya Putu Diah Pradnya Maharani. -IST

Dalam Ujian Promosi Doktor tersebut, Dayu Surya didampingi suami tercinta I Made Mahayastra, putri sulungnya Putu Diah Pradnya Maharani, sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Gianyar, teman dan kerabat dekatnya. Termasuk di antaranya Rektor Universitas Ngurah Rai Denpasar Prof Dr Tirka Widanti.

Dayu Surya saat diwawancarai terkait capaiannya ini, Rabu (24/4) mengaku harus pintar-pintar mengatur waktu untuk bisa menuntaskan jenjang pendidikan Doktor ini. 

"Paling penting bagaimana me-manage waktu dengan baik, sehingga tugas akhir ini bisa tuntas tepat waktu," ungkapnya. Gelar ini diraihnya di tengah berbagai kesibukannya. "Kurang lebih selama 3 tahun," jelas mantan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar ini. 


Ibu tiga anak kelahiran Gianyar, 23 Maret 1980 ini menuntaskan tugas akhir dalam menempuh pendidikan tertinggi dalam akademik jenjang Doktoral dengan predikat Cumlaude. Dengan lulusnya tersebut, mantan Sekretaris Dinas PMD Gianyar ini sekarang menyandang gelar Doktor (Dr) yang melengkapi gelar di depan namanya menjadi Dr Ida Ayu Ketut Surya Adnyani SE MAP. 7 nvi

Komentar