nusabali

Pj Bupati Gianyar Audiensi ke Kemenaker

Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah

  • www.nusabali.com-pj-bupati-gianyar-audiensi-ke-kemenaker

NusaBali - Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani melakukan audiensi dengan Menteri Ketenagakerjaan, Selasa (23/1). Mereka diterima oleh Sekjen Kemenaker, Anwar Sanusi. Audensi untuk menyelaraskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah pusat dengan pemerintahan daerah, khususnya Kabupaten Gianyar.

Dewa Tagel Wirasa menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI karena sudah memberikan program-program ketenagakerjaan di tahun 2022 dan 2023. Ada program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan. Program tersebut berupa luncuran kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan program padat karya, jalan usaha tani, dan rabat beton. Serta beberapa  program pelatihan yang dilaksanakan melalui Balai Latihan Kerja (BLK). “Saya memohon dan berharap program ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Dewa Tagel Wirasa. 

Kadis Naker Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani menyampaikan keberlanjutan program sangat penting karena efektif memperluas lapangan pekerjaan. Mampu menyerap lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat luas sehingga menekan angka pengangguran. “Saya ingin menyampaikan usulan sekaligus permintaan pendirian BLK Komunitas dan penambahan sarana prasarana  untuk menunjang pelatihan-pelatihan di BLK yang telah dimiliki oleh Kabupaten Gianyar,” harapnya. 

Anwar Sanusi juga mengapresiasi kesungguhan Pemkab Gianyar dalam melaksanakan program-program ketenagakerjaan sehingga di tahun 2023 mampu meraih 4 penghargaan terbaik yang dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.  Terkait permintaan Pj Bupati dan Kadisnaker Gianyar, Sekjen Kemenaker menyambut baik usulan yang disampaikan oleh Pemkab Gianyar terkait program ketenagakerjaan. “Tahun 2024 program ketenagakerjaan tetap akan berlanjut dan Kabupaten Gianyar tetap mendapatkan program dengan komitmen untuk menekan angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan ekstrem,” ujar Anwar Sanusi. 7 nvi


Komentar