nusabali

Penjabat Bupati Gianyar Buka Pameran Dagang

  • www.nusabali.com-penjabat-bupati-gianyar-buka-pameran-dagang

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa membuka pameran dagang lokal (industri kecil menengah) serangkaian HUT ke-253 Kota Gianyar di Alun-alun Kota Gianyar, Minggu (14/4). Pembukaan dengan gunting pita di depan pintu masuk pameran dagang. Dilanjutkan dengan berkeliling melihat pameran dagang lokal. Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel membeli beberapa barang hasil kerajinan industri kecil menengah (IKM) Gianyar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary, mengatakan pameran dagang lokal IKM harus tetap dihidupkan karena sebagai wadah mempromosikan produk mereka. “Pameran seperti ini harus kita laksanakan, di samping untuk memeriahkan HUT kota juga untuk membangkitkan kembali para UMKM atau IKM yang sempat stagnan atau menganggur lama,” ujar Eka Suary. Disperindag mengajak 38 perajin untuk meramaikan pameran. 

Disperindag menyiapkan 40 tempat pameran, masing-masing 38 tempat untuk IKM, 1 tempat untuk Kementerian Perdagangan, dan 1 tempat untuk panitia atau Deskranada. Dari kementerian akan memberikan edukasi kepada IKM untuk menjadi eksportir yang baik. IKM yang ikut pameran yakni perajin perak, tenun, produk spa, kerajinan tulang, kerajinan kayu, topeng, dan baju barong. Eka Suary mengaku telah menyiapkan tatanan pameran dengan sangat baik agar barang yang dipamerkan tidak terlihat murahan. “Kami siapkan tempat dan penataan yang baik, yang berbeda agar barang yang dipamerkan terlihat berkualitas atau tidak murahan,” ungkap Eka Suary. @ nvi

Komentar