nusabali

PDIP Gianyar Bulat Dukung Koster–Ace

Gianyar Tetap Aman Dua Periode

  • www.nusabali.com-pdip-gianyar-bulat-dukung-koster-ace

Rapat internal DPC PDIP Kabupaten Gianyar juga memutuskan peraih suara tertinggi 17.100 suara, I Ketut Sudarsana sebagai Ketua DPRD Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar I Made Agus Mahayastra menegaskan seluruh kader banteng di daerahnya bulat mendukung pasangan bakal calon Gubernur Wayan Koster dan bakal calon Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster–Ace) maju lagi di Pilgub Bali 2024.

Sementara itu untuk pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati, disepakati tetap Paket Aman (Agus Mahayastra–Anak Agung Gde Mayun) untuk 2 periode.

Penegasan itu disampaikan usai rapat penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gianyar dan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, di Sekretariat DPC PDIP Jalan Banteng, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh pada Jumat (19/4) sore. 

Rapat penjaringan tersebut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster beserta Sekretaris DPD I Gusti Ngurah Jaya Negara. Hadir pula anggota legislatif kader banteng yang terpilih kembali pada Pileg 2024 baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten serta para petugas partai yang kompak mengenakan pakaian adat bernuansa merah. 

Kepada para petugas partai, Mahayastra meminta agar bersiap-siap mencurahkan seluruh energi untuk meloloskan bakal calon Gubernur–Wakil Gubernur Koster–Ace dan Aman di Pilkada 2024 pada November mendatang. 

“Pak Koster, Ketua DPD kita, atasan kita di struktural partai. Kita ketahui, selalu memanajemen partai ini dengan gayanya. Pak Koster itu modern sekali, by data by system, mekanisme dan keputusannya jelas,” ucap Mahayastra. 

Wayan Koster juga didukung kembali karena perintah partai untuk memprioritaskan incumbent. “Kewajiban kita sebagai petugas partai menyerap aspirasi dan disepakati bulat mendukung Koster–Ace. Kalaupun ada aspirasi lain, ya silakan nanti DPP yang memutuskan,” kata Mahayastra.

Rapat internal ini juga menghasilkan keputusan peraih suara tertinggi 17.100 suara yakni I Ketut Sudarsana sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gianyar. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gianyar asal Kecamatan Sukawati ini akan menduduki kursi Wayan Tagel Winarta yang lolos ke DPRD Provinsi Bali. Selanjutnya posisi Tut Sana sebagai Ketua Fraksi akan diduduki oleh srikandi Ni Made Ratnadi yang berhasil memperoleh 16.792 suara pada Pileg 2024. 7 nvi

Komentar