nusabali

Bali United Dipermalukan Tim Degradasi

  • www.nusabali.com-bali-united-dipermalukan-tim-degradasi

Kami selalu menghormati pemain lawan. Kami tidak lihat posisi mereka, tapi akan memberikan yang terbaik dan berusaha mendapat hasil positif.

BANTUL, NusaBali
Bali United dipermalukan 2-3 oleh tim yang sudah terdegradasi, Persikabo 1973, dalam laga pekan ke-31 Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4) malam. Meski kalah, skuad Serdadu Tridatu tetap di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga mengaku dirinya akan selalu menurunkan tim dengan kekuatan penuh untuk mendapat hasil positif di setiap laga tersisa. Hal itu agar Bali United tetap di empat besar dan masuk championship series.
 
"Kami selalu menghormati pemain lawan. Kami tidak lihat posisi mereka, tapi akan memberikan yang terbaik dan mendapat hasil positif," kata Teco, sebelum laga.

Asisten pelatih Bali United, Stefan menerangkan timnya sangat kecewa karena sempat unggul 2-0. Namun tim tuan rumah membalikkan kedudukan dengan hasil akhir 2-3. Dia pun mengaku akan mengevaluasi dengan melihat kembali video pertandingan.
 
"Kami sangat kecewa dengan hasil ini dan nanti kami akan evaluasi lagi kedepannya," ungkap Stefan.

Meski menelan kekalahan dari tim yang musim depan tampil di Liga 2 itu, Bali United tetap di posisi ke tiga klasemen sementara Liga 1, dengan 52 poin, di bawah Borneo FC dengan 70 poin dan Persib Bandung 56 poin. 

Sedangkan posisi keempat dan lima masing-masing Madura United dan PSIS Semarang dengan 47 poin. Keduanya masih akan menjalani laga ke-31. Jika keduanya menang akan mempersempit jarak dengan Bali United.

Dalam laga pada Senin malam pukul 20.00 Wita itu, Bali United menurunkan kekuatan penuh. Meski demikian, ada beberapa rotasi pemain yang selama ini jarang diturunkan sebagai starter. Namun pada laga kali ini diturunkan lebih awal, seperti Made Tito Wiratama dan Ilija Spasojevic. 

Pada awal laga, baik Bali United maupun Persikabo saling memberikan serangan. Namun, kebuntuan Bali United baru terpecahkan setelah menit ke 21. Made Tito Wiratama berhasil menyarangkan gol di sisi kiri gawang Husna Al Malik. 

Selang 13 menit kemudian, Bali United menambah keunggulan lewat gol bunuh diri M Kemalludin pada menit ke 34. Gol tersebut tercipta karena salah antisipasi yang menyebabkan keunggulan 2-0 atas tuan rumah. Keunggulan itu tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung bangkit dengan melakukan berbagai serangan ke pertahanan Bali United. Alhasil, laga baru berjalan lima menit paruh kedua, Yandi Sofyan Munawar menjebol gawang Adilson Maringa dan mengubah kedudukan 2-1. 

Usai kedudukan berubah, skuad asuhan Teco pun mencoba bangkit dengan melakukan serangan. Namun, beberapa usaha gagal dikonversi menjadi gol. Di tengah upaya memperlebar jarak gol, Bali United justru kembali dibobol M Lestusen pada menit ke 68 yang mengubah kedudukan 2 - 2. 

Apes bagi Serdadu Tridatu, petaka pun datang pada menit ke 80. Tendangan jarak jauh M Khant berhasil menjebol untuk ketiga kalinya gawang Maringa yang mengubah skor menjadi 3-2. Gol pemain asal Thailand itu bertahan hingga akhir babak kedua usai yang membuat Bali United pulang dengan tangan hampa. dar

Komentar