nusabali

City Diminta Tak Remehkan Madrid

Big Match Real Madrid vs Manchester City, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-city-diminta-tak-remehkan-madrid

Mijatovic memperingatkan The Citizens untuk tidak meremehkanThe Citizens . Kami di jalur yang tepat di LaLiga dan di Liga Champions, berhati-hatilah, tidak cerdas jika meremehkan Real Madrid.

MADRID, NusaBali
Mantan striker dan direktur olahraga Real Madrid Predrag Mijatovic memperingatkan Manchester City untuk berhati-hati dan jangan meremehkan Los Blancos di Liga Champions.

Real Madrid berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Mereka sebelumnya menyingkirkan RB Leipzig di babak 16 besar. Dari hasil undian, Real Madrid mendapat lawan yang tidak mudah, yakni juara bertahan ManCity.

Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) dinihari Wita. Setelah itu, Los Blancos kemudian berganti bertandang ke Etihad Stadium di leg kedua.

Sebelumnya, ManCity berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 5-1 pada semifinal Liga Champions 2023/2024. Kini Mijatovic memperingatkan kalau The Citizens sebaiknya tidak meremehkan Los Blancos.

“Kami berada di jalur yang tepat di liga dan di Liga Champions, berhati-hatilah, tidak cerdas jika meremehkan Madrid," kata Mijatovic kepada AS.

“Tiga tahun lalu saya makan siang dengan (Direktur Olahraga City Txiki) Begiristain di Manchester.  Ketika berbicara tentang Liga Champions, dia mengatakan kepada saya: 'Sebelum hasil undian, hanya ada satu tim yang tidak ingin dihadapi oleh siapa pun: Real Madrid.”

Sedangkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyiapkan dua taktik khusus jelang laga melawan ManCity. Ancelotti menyadari, laga lawan MaCity seperti partai hidup mati. Dia merasa pantang mengulangi kesalahan yang dilakukan pada musim sebelumnya.

Kekalahan menyakitkan agregat 1-5 menodai kariernya di kompetisi tertinggi klub Eropa. Kini Real Madrid memiliki peluang membalas dendam hasil sebelumnya. Los Blancos memiliki keuntungan secara waktu persiapan dibandingkan dengan sang lawan.

The Citizens menantang Real Madrid jelas akan menjadi pekerjaan yang rumit bagi pasukan Guardiola. Apalagi juga belum memutuskan siapa di antara para penjaga gawangnya yang jadi starter saat lawan Real Madrid. Ederson absen empat laga terakhir City, dan jadi cadangan saat Stefan Ortega bermain dalam kemenangan 4-2 atas Crystal Palace, Sabtu lalu.

Kiper asal Jerman itu tampil luar biasa sejak menggantikan Ederson di laga lawan Liverpool. Sejak itu dia tampil lawan Newcastle, Arsenal, Aston Villa dan Crystal Palace, hanya kebobolan tiga gol dalam hampir tujuh jam pertandingan.

"Saya harus memikirkannya, karena Ederson merasa sangat baik [kondisinya]. Saya harus memutuskan, tetapi kami sangat senang dengan Stefan. Dia adalah kiper yang luar biasa," kata Guardiola.*

Prediksi Susunan Pemain 
Real Madrid (4-3-3) : Andriy Lunin, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde, Jude Bellingham, Vinicius Junior, Rodrygo Goes. Pelatih : Carlo Ancelotti.
ManCity (4-2-3-1): Ederson Moraes, Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Jeremy Doku, Erling Haaland. Pelatih : Pep Guardiola.

Duel Lima Laga Terakhir
08-08-20 ManCity vs Real Madrid 2-1 
27-04-22 ManCity vs Real Madrid 4-3 
05-05-22 Real Madrid vs ManCity 3-1 
10-05-23 Real Madrid vs ManCity 1-1 
18-05-23 ManCity vs Real Madrid 4-0.

Komentar