nusabali

SMPN 2 Denpasar Kawinkan Juara Umum I

Wakil Walikota Arya Wibawa Tutup Porsenijar Kota Denpasar 2024

  • www.nusabali.com-smpn-2-denpasar-kawinkan-juara-umum-i
  • www.nusabali.com-smpn-2-denpasar-kawinkan-juara-umum-i

Atlet terbaik tingkat SMA/SMK, untuk putra diraih Kadek Surya Pramestika dari Cabor Kabaddi dan untuk putri diraih Ni Komang Nadine Vergian Dinatha dari Cabor Menembak.

DENPASAR, NusaBali
Gelaran Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2024 secara resmi ditutup Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di GOR Lila Buwana, Minggu (7/4). Pada gelaran tersebut Juara Umum I cabang olahraga untuk tingkat SMA/SMK diraih SMAN 2 Denpasar, untuk tingkat SMP diraih SMPN 2 Denpasar dan Kecamatan Denpasar Selatan untuk tingkat SD. 

Sedangkan untuk cabang seni Juara Umum diraih SMAN 4 Denpasar untuk tingkat SMA/SMK, SMPN 2 Denpasar untuk tingkat SMP, dan Kecamatan Denpasar Timur untuk tingkat SD. Wawali Arya Wibawa menyerahkan hadiah bagi para pemenang dan atlet terbaik di masing-masing tingkat. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Forkopimda Denpasar, Sekretaris KONI Denpasar I Made Damriyasa, pimpinan OPD, serta seluruh kontingen Porsinejar Kota Denpasar 2024. 

Kontingen menjadi pemenang yakni untuk cabang olahraga tingkat SMA/SMK Juara Umum I SMAN 2 Denpasar, Juara Umum II SMKN 1 Denpasar, dan Juara Umum III SMAN 7 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I SMPN 2 Denpasar, Juara Umum II SMPN 13 Denpasar, dan Juara Umum III SMPN 3 Denpasar. 

Sedangkan untuk tingkat SD Juara Umum I Kecamatan Denpasar Selatan, Juara Umum II Kecamatan Denpasar Utara, dan Juara Umum III Kecamatan Denpasar Timur. 

Untuk cabang seni tingkat SMA/SMK Juara Umum I SMA N 4 Denpasar, Juara Umum II SMAN 3 Denpasar, dan Juara Umum III SMAN 1 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I SMPN 2 Denpasar, Juara Umum II SMPN 6 Denpasar, dan Juara Umum III SMPN 3 Denpasar. 

Sedangkan untuk tingkat SD Juara Umum I Kecamatan Denpasar Timur, Juara Umum II Kecamatan Denpasar Barat, dan Juara Umum III Kecamatan Denpasar Selatan. 

Atlet Terbaik pada ajang Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, untuk tingkat SD Putra diraih I Gede Adonistino Chandra Wibawa dari Cabor Judo dan SD Putri diraih Putu Putri Indah Cahyani dari Cabor Tenis Meja. 

Untuk tingkat SMP Putra diraih Putu Alvino Putra Arsana dari Cabor Tarung Drajat dan Putri diraih Ni Luh Putu Bunga Jelita Darmaja dari Cabor Balap Sepeda. Sedangkan untuk SMA/SMK Putra diraih Kadek Surya Pramestika dari Cabor Kabaddi dan untuk Putri diraih Ni Komang Nadine Vergian Dinatha dari Cabor Menembak. 

Wawali Arya Wibawa berharap Porsenijar ini dapat menjadi momentum bagi para siswa Denpasar untuk meningkatkan prestasi serta menyalurkan bakat dan talenta mereka. Dia mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang dan mengajak yang belum berhasil menjadi juara untuk tidak patah semangat. 
“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat bagi para pemenang, dan kepada yang belum meraih juara agar tidak patah semangat, terus berlatih untuk meraih juara di ajang berikutnya,” ujar Wawali Arya Wibawa. 

Wawali Arya Wibawa menyampaikan, ajang Porsenijar merupakan momentum bagi para siswa siswi menguatkan jiwa dan kesehatan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga nantinya tidak hanya di kancah Kota Denpasar, melainkan terus mengasah diri untuk bertanding di ajang yang lebih tinggi. 

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar Anak Agung Gede Wiratama mengatakan, Porsenijar Denpasar dilaksanakan pada 1 – 7 April 2024. Porsenijar Kota Denpasar tahun ini diikuti sekitar 12.000-an orang yang terdiri dari atlet dan artis beserta pembina/pelatih serta wasit/juri. Dlam cabang olahraga dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dengan mempertandingkan 32 cabor resmi dan sebanyak 5 cabor eksibisi yakni Rugby, Xiangqi, Pickle Ball, e-Sport, dan Yongmoodo. Sedangkan untuk cabang seni dimulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK yang melombakan 22 cabang seni.
 
“Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan porsenijar ini,” ujarnya. @ mis

Komentar