nusabali

Rotasi Arteta Berbuah Manis, Arsenal Menang Clean Sheet

  • www.nusabali.com-rotasi-arteta-berbuah-manis-arsenal-menang-clean-sheet

LONDON, NusaBali - Mikel Arteta merotasi sejumlah pemain saat Arsenal menjamu Luton Town, dalam laga lanjutan pekan ke-31 Premier League. Dalam laga di Emirates Stadium, Kamis (4/4) dinihari WITA itu, The Gunners menang 2-0 dan gawangnya tidak kebobolan alias clean sheet.

Dua gol Arsenal dicetak kapten tim Martin Odegaard pada menit ke-24 menit dan gol bunuh diri Daiki Hashioka di menit 44. Kemenangan itu membawa Arsenal kembali ke peringkat pertama dengan 68 poin dari 30 laga. 

Saat mengalahkan Luton itu, Arteta memainkan Thomas Partey, Reiss Nelson, dan Emile Smith Rowe sebagai starter. Arteta mengaku senang keputusannya melakukan rotasi berbuah manis. Bahkan Arteta juga memberikan apresiasi khusus kepada Emile Smith-Rowe yang tampil menawan, setelah cukup lama berkutat dengan cedera.

“Kami berhasil merotasi dan sedikit menyegarkan tim. Mereka yang masuk melakukannya dengan sangat-sangat baik," kata Arteta.

Smith Rowe kemudian digantikan Jorginho pada menit ke-85 dan menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung yang memadati Emirates Stadium.

Setelah mengalahkan Luton, Arsenal tidak bisa bersantai. Pasalnya, Bukayo Saka dkk sudah ditunggu laga tandang ke Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/4) malam WITA

“Sekarang kami memulihkan diri dan bekerja lagi karena kami akan menghadapi Brighton,” tegas Arteta.

Sementara itu, Manchester City juga menang 4-1 atas Aston Villa di Etihad Stadium. Phil Foden menjadi bintang utama dalam laga itu melalui tiga golnya (45'+1, 62', dan 69' ), sedangkan Rodri membuka keunggulan bagi City.

Dengan kemenangan itu, ManCity masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 67 poin. City saat ini memiliki poin yang sama dengan Liverpool, dengan di posisi dua klasemen sementara, tetapi terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal. ManCity beberapa kali kerepotan dengan sejumlah peluang yang diciptakan. City unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat Rodri dan gol skor 1-0.

Villa membalas sembilan menit berselang lewat Jhon Duran dan skor imbang 1-1 pada menit ke-20.

Foden membawa klubnya kembali unggul 2-1 lewat sebuah gol tendangan bebas di injury time babak pertama. Di babak kedua, City masih mendominasi Villa. Foden mencatat gol keduanya pada menit ke-62  dan mencetak gol ketiga pada menit ke-69. ant

Komentar