nusabali

Atasi Persija, Bali United Perkuat Posisi Tiga Besar

  • www.nusabali.com-atasi-persija-bali-united-perkuat-posisi-tiga-besar

GIANYAR, NusaBali - Bali United sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24, yang digelar pada Sabtu (30/3) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Atas kemenangan itu, Serdadu Tridatu bertahan di zona Championship Series atau urutan tiga.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyambut baik kemenangan krusial ini. Menurutnya, hal itu tak lepas faktor kehadiran suporter yang memenuhi Stadion Dipta. 

Menurut Teco, laga berlangsung sengit sejak babak pertama karena kedua tim melakukan penyerangan ke lini pertahanan lawan. Adilson Maringa mampu menggagalkan penalti Persija menjadi kunci pemain lainnya untuk bangkit dan menyerang dengan sepuluh pemain.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang bisa hadir ke Stadion Dipta dan memberikan dukungan kepada tim Bali United hari ini. Dengan hasil ini, Bali United masih bertahan di posisi empat besar," ujar Coach Teco.

Dengan hasil itu, Bali United bertahan di peringkat tiga besar dengan 52 poin. Sedangkan pemuncak klasemen Borneo FC dengan 70 poin dan Persib Bandung 55 poin di urutan kedua. Lalu urutan keempat Madura United dengan 47 poin dan PSIS Semarang dengan 47 poin di urutan kelima. Dengan sisa empat laga terakhir, Bali United berusaha menyapu bersih kemenangan agar tetap masuk empat besar. 

Lada laga yang berlangsung Sabtu malam itu, kedua tim bermain menekan sejak babak pertama untuk bisa mencetak gol lebih dulu. 

Pada babak kedua pergantian dilakukan Teco dengan menarik beberapa pemain. Termasuk Ilija Spasojevic yang masuk menggantikan Jefferson Assis pada menit 65 yang menjadi titik balik kemenangan Bali United. Bali United memperoleh penalti pada penghujung babak kedua, dan Spasojevic sukses mencetak gol bagi Serdadu Tridatu. 

Penalti Bali United diperoleh setelah Privat Mbarga dijatuhkan di kotak terlarang milik Macan Kemayoran. Kemenangan krusial diperoleh Bali United sekaligus mempertahankan posisi Serdadu Tridatu di tiga besar klasemen sementara saat ini. dar

Komentar